Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Minggu, 26 April 2020 - 14:02 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Briefing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id. Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi pimpin briefing didamping Sekda Prov Jambi dan AKBP M.M Sitepu S.Sos. M.Si dan dihadiri Kepala Pelaksana BPBD, Kasrem 042/Gapu serta unsur dari Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Prov Jambi, Dinas Kesehatan Prov Jambi, Biro Humas Prov Jambi, Dinas Sosial Prov Jambi, Dinas Perhubungan Prov Jambi, Diskominfo Prov Jambi, Pol PP Prov Jambi, Basarnas dan PMI.

Pada kesempatan tersebut Danrem selaku wakil ketua menerima laporan dari masing-masing koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tentang apa saja yang telah dilakukan maupun rencana yang akan dilakukan guna penanganan Covid-19.

Baca juga :  Mantan Kasad Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo Wafat, Jajaran Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM.Hatta dalam rilis tertulisnya di Makorem Jambi, Minggu (26/4/2020).

Menurut Kapenrem bahwa Briefing tersebut dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi.

Dari hasil briefing antara lain Tim Gugus Tugas telah membuat 7 Posko Perbatasan yaitu di Kota Jambi, Batanghari, Muaro Jambi, Kerinci, Tanjab barat, Bungo yang masing masing pos dijaga oleh unsur gabungan TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Tim gugus tugas sudah membuka rekening dan sudah terkumpul lebih kurang 400 juta lebih, Tim gugus tugas sudah menerima bantuan dari Komunitas dan Pengusaha dalam bentuk uang mau pun Alat² kesehatan seperti APD dan masker.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Capai Finish di Ajang Palembang Triathlon 2020

Meminimalisir masalah penolakan pemakaman pasien Corona oleh warga masyarakat, melakukan himbauan untuk melaksanakan ibadah sholat teraweh dirumah dan akan berkoordinasi dengan pimpinan media masa terkait pemberitaan tentang covid-19, ujar Hatta.

Terakhir Danrem berpesan segera untuk melaksanakan pendataan guna pencegahan Covid-19 dan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan handsanitizer, Kacamata, Face Shield, baju lengan panjang dan masker, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tingkatkan Swasembada Pangan di Desa Tohe, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  Bantu Warga Mengolah Sawah

Berita Korem

Silaturahmi ke Unbari, Danrem Gapu Ajak Perguruan Tinggi Siapkan Pemimpin Bangsa

Berita Korem

Di Hari Kemerdekaan RI ke -75, Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Kunjungi Para Veteran

Berita Korem

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan RS Bratanata Jambi

Berita Korem

Peringatan Hari Pahlawan Dapat Meningkatkan Kesadaran Kita Untuk Lebih Mencintai Tanah Air

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Beri Semangat Peserta Garjas UKP

Berita Korem

Kunker ke Bungo, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda Bungo

Berita Korem

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi