Sesuai tema Hari Juang TNI-AD tahun 2023 yaitu “ TNI-AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”. Dengan tema tersebut Danrem 042/Gapu mengimplementasikannya dengan memimpin satuan di jajarannya yakni seluruh Kodim untuk melaksanakan penanaman pohon dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah masing-masing.

Penanaman ini dilaksanakan secara serentak setelah bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak membuka acara tersebut secara daring yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan dengan melaksanakan kegiatan gerakan bersih sampah plastik.

Populer:  Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate

Dengan dibukanya acara tersebut, Danrem 042/Gapu juga secara serentak dengan Kodim jajaran Korem 042/Gapu melaksanakan penanaman pohon di wilayah Kodim masing-masing. Kamis (14/12/2023)

Pada penanaman pohon tersebut Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P melaksanakan penanaman di areal eks MTQ Kota Jambi yang merupakan wilayah binter Kodim 0415/Jambi yang didampingi oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, unsur Forkopimda Kota Jambi, tokoh masyarakat, Ormas serta melibatkan anak-anak Pramuka dan masyarakat.

Populer:  Panglima TNI Bersama Menhub Tinjau Lokasi Ditemukannya Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Danrem 042/Gapu bersama peserta yang hadir menanam pohon berbagai macam jenis tanaman buah dan tanaman keras sejumlah 570 pohon, sementara Kodim 0416/Bute sebanyak 350 pohon, Kodim 0417/Kerinci sebanyak 300 pohon, Kodim 0419/Tanjab sebanyak 175 pohon dan Kodim 0420/Sarko sebanyak 500 pohon.

Dalam wawancara dengan awak media, Danrem menyampaikan bahwa pananaman pohon ini dilaksakan untuk menghijaukan kembali Kota Jambi dan Kabupaten lainnya yang bertujuan agar bibit pohon yang telah ditanam ini akan menghasilkan udara yang segar dan merupakan salah satu langkah untuk mencegah terjadi bencana alam seperti banjir dan mengembalikan pohon-pohon yang pernah terbakar akibat kebakaran hutan lahan yang terjadi di wilayah Proponsi Jambi dan itu kita berhasil atasi berkat kerjasama semua komponen masyarakat. (Penrem 042/Gapu)

Populer:  Dilantik oleh Presiden RI, Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Jabat Kasad

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *