LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Senin, 28 November 2022 - 18:22 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022/ FOTO : RED/PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022/ FOTO : RED/PENREM042GAPU

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Prov. Jambi bertempat di Posko Satgas Udara Karhutla Prov. Jambi, VIP room bandara lama Jl. Soekarno-Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Senin (28/11/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan Rapat yang diselenggarakan ini untuk mengevaluasi Status Siaga Bencana Karhutla Prov. Jambi yang diberlakukan sejak dimulai awal Mei 2022 hingga 30 November 2022 mendatang.

Komandan Korem 042/Gapu selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam rangka mengevaluasi apa saja yang telah kita lakukan selama ini, Apa yang kita lakukan selama siaga ini telah berjalan secara efisien sesuai amanah yang kita terima.

Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dedikasi kita semua, kunci keberhasilan dalam menangani situasi karhutla ini telah adanya kekompakan kita antar instansi.

Baca juga :  Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

“Inilah yang membuat kita bisa memperkecil masalah bencana karhutla tahun ini di provinsi Jambi. Terimakasih semuanya, kedepan mari kita tingkatkan lagi kerjasama kita”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kalak BPBD Prov. Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan adanya penekanan untuk situasi alam pada tahun 2023, situasi alam yang tidak menentu akan terjadi pada tahun 2023 mendatang menurut analisa BMKG nasional, untuk itu diharapkan pada sekitar Februari atau Maret akan kita persiapan kembali Satgas Karhutla untuk mengatasi keadaan bencana yang akan terjadi di Provinsi Jambi.

Untuk kita ketahui bersama pada tahun 2022 ini total terjadinya bencana karhutla tahun ini sebanyak 163, 95 hektar serta 3.085 hotspot terdeteksi ini laporan satgas udara dan darat Posko Karhutla Prov. Jambi serta Kabupaten yang terluas terjadinya karhutla yaitu kabupaten Batanghari, sehingga secara Global Provinsi Jambi merupakan provinsi yang terkecil terjadinya bencana Karhutla tingkat Nasional pada tahun ini, “paparnya.

Baca juga :  Satgas BGC Garuda Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Mari kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat dan jadikan slogan kita “Agar membuka lahan dengan cara tidak membakar”, tegasnya.

Untuk meningkatkan status siaga bencana yang akan terjadi, direncanakan pada awal Desember 2022 ini akan dilaksanakan apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi untuk melanjutkan Apel Siaga Bencana”, Tutupnya.

Tampak hadir mengikuti Rapat di antaranya Kalak BPBD Prov. Jambi, Sekda Prov. Jambi, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Pasi Ops Korem 042/Gapu Karoops Polda Jambi, Dirkrimsus Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Kadis Kehutanan Prov. Jambi, Kadis Perkebunan Prov. Jambi dan Kepala BMKG Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Presiden RI Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Korem 042

Dandim Bute Letkol Inf AM. Subagio Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gunakan Masker

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ingatkan Pelaksanaan PSU Pilgub Jambi Agar Memperhatikan Prokes

Korem 042

Dudung Abdurachman, Kasad Pertama Pilot Helikopter Serang AH-64E Apache

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022