LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:07 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Karhutla dan Penanganan Covid-19 Melalui Vicon

KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Dalam rangka mencapai hasil yang optimal, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P, M.M memimpin rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid 19 di Wilayah Korem 042/Gapu. Rapat berlangsung dari Ruang Vicon Makorem 042/Gapu, Rabu (28/7/2021).

Rapat koordinasi ini diikuti oleh para Dandim dan Danramil jajaran Korem 042/Gapu melalui Video Conference. Rapat diawali dengan paparan oleh para Dandim terkait perkembangan situasi Karhutla dan Covid-19 di wilayah masing-masing, dan dilanjutkan dengan penekanan dari Danrem 042/Gapu.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam penekanannya kepada para Dansat mengingatkan agar setiap Koramil untuk penanganan Karhutla harus membuat Protap dalam hal pengecekan, pemetaan, pengendalian dan pengelolaan.

Baca juga :  Cegah Peningkatan Covid 19, Korem 042 Gapu Laksanakan Rapid Antigen

Serta selalu berkoordinasi dengan pihak Polri dan Stakeholder di wilayah masing – masing. Berdayakan masyarakat dan Perusahaan yang memiliki lahan untuk patuh terhadap peraturan yang dibuat Pemerintah.

“Waspadai suatu daerah yang tidak hujan 4-5 hari, saya harapkan Koramil-koramil antisipasi setiap wilayah dan berkoordinasi dengan aparat terkait, 2020-2021 sudah dibentuk claster, lebih kurang 8 Cluster”, Pesan Danrem.

Terkait masalah Covid-19, Danrem menyampaikan kepada para Dansat untuk dapat terus mengelola dan memanage satuannya untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Kita memang sudah lama bertempur melawan Covid-19, tapi ingat jangan pernah lelah, jangan pernah mau kalah menyerang terhadap Covid-19 ini. Karena bagaimanapun juga TNI sampai saat sekarang masih diharapkan kehadirannya oleh masyarakat.

Baca juga :  Babinsa Saman Himbau Warga Agar Setiap Melakukan Aktivitas Tetap Memakai Masker

“Saya paham para Babinsa pasti lelah dilapangan, tapi saya berharap para Babinsa harus tetap semangat menekan lonjakan angka kasus Covid-19 saat ini, saya tidak mau ada lagi yang mengadakan Pesta, Segera Sosialisasikan kepada Masyarakat,” tegas Danrem.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano,  Para Kasi Korem, Kapenrem, Wadanyonif R 142/KJ, Karumkit DKT Jambidan  Wadandenkes.

Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (penrem042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Korem 042

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Korem 042

Bekali Wasbang Kepada Siswa SMAN TT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Perkokoh Persatuan

Korem 042

Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Balai Prajurit

Korem 042

Babinsa Sumbangkan Kursi Roda Untuk Anak Yang memiliki Keterbelakangan Mental

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster Untuk Menangani Karhutla

Korem 042

Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat