KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Dalam rangka mencapai hasil yang optimal, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P, M.M memimpin rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid 19 di Wilayah Korem 042/Gapu. Rapat berlangsung dari Ruang Vicon Makorem 042/Gapu, Rabu (28/7/2021).

Rapat koordinasi ini diikuti oleh para Dandim dan Danramil jajaran Korem 042/Gapu melalui Video Conference. Rapat diawali dengan paparan oleh para Dandim terkait perkembangan situasi Karhutla dan Covid-19 di wilayah masing-masing, dan dilanjutkan dengan penekanan dari Danrem 042/Gapu.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam penekanannya kepada para Dansat mengingatkan agar setiap Koramil untuk penanganan Karhutla harus membuat Protap dalam hal pengecekan, pemetaan, pengendalian dan pengelolaan.

Serta selalu berkoordinasi dengan pihak Polri dan Stakeholder di wilayah masing – masing. Berdayakan masyarakat dan Perusahaan yang memiliki lahan untuk patuh terhadap peraturan yang dibuat Pemerintah.

“Waspadai suatu daerah yang tidak hujan 4-5 hari, saya harapkan Koramil-koramil antisipasi setiap wilayah dan berkoordinasi dengan aparat terkait, 2020-2021 sudah dibentuk claster, lebih kurang 8 Cluster”, Pesan Danrem.

Populer:  Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 Melalui Vicon

Terkait masalah Covid-19, Danrem menyampaikan kepada para Dansat untuk dapat terus mengelola dan memanage satuannya untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Kita memang sudah lama bertempur melawan Covid-19, tapi ingat jangan pernah lelah, jangan pernah mau kalah menyerang terhadap Covid-19 ini. Karena bagaimanapun juga TNI sampai saat sekarang masih diharapkan kehadirannya oleh masyarakat.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

“Saya paham para Babinsa pasti lelah dilapangan, tapi saya berharap para Babinsa harus tetap semangat menekan lonjakan angka kasus Covid-19 saat ini, saya tidak mau ada lagi yang mengadakan Pesta, Segera Sosialisasikan kepada Masyarakat,” tegas Danrem.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano,  Para Kasi Korem, Kapenrem, Wadanyonif R 142/KJ, Karumkit DKT Jambidan  Wadandenkes.

Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (penrem042)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *