LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:17 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M, memimpin langsung upacara Sertijab Dandim 0420/Sarko. (PENREM GAPU)

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M, memimpin langsung upacara Sertijab Dandim 0420/Sarko. (PENREM GAPU)

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko dari pejabat lama, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, kepada pejabat baru, Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Kamis (24/3/2022), bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

Prosesi upacara Sertijab Danrem 042/Gapu ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando oleh Dandim lama kepada Danrem 042/Gapu dan penyerahkan tanda jabatan dan tongkat Komando dari Danrem kepada pejabat baru Letkol Inf Amaraldo Cornelius.

Letkol Inf Amaraldo Cornelius, adalah lulusan Akmil Tahun 2002, sebelumnya berdinas sebagai Danyonif Mekanis 203/AK Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya, sementara Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P., M.Han,, akan pindah dan bertugas di Mabes TNI untuk jabatan Pabandya-2/Turjuk Paban I/Ren Spers TNI.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0420/Sarko.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Istri yang telah mendampingi suami selama berdinas di jajaran Korem 042/Gapu, serta memimpin organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim Sarko dengan baik,” kata Danrem.

Baca juga :  PANGDAM II/SRIWIJAYA TERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 KEDUA

Tidak lupa, kita semua yang hadir di tempat ini turut mendo’akan, semoga Letkol Tomi, yang akan melaksanakan tugasnya di Mabes TNI, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu sukses dalam mengemban amanah dari Negara tersebut, ucapnya.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius beserta isteri, atas kehormatan dan  kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan yang baru, sebagai Dandim 0420/Sarko, Korem 042/Gapu. Saya harap dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya dapat mengemban tugas sebagai Dandim 0420/Sarko dengan baik.

Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan  diri dengan lingkungan tugas yang baru. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan,  sedangkan  yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan, ujar Danrem.

Danrem juga mengatakan bahwa Jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena  itu, laksanakan  amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga.

Baca juga :  Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi

Sebagaimana diketahui bersama bahwa, serah terima jabatan di lingkungan angkatan darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi.

Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui serah terima jabatan ini, juga diharapkan  akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.

Kodim 0420/Sarko sebagai Komando Kewilayahan, merupakan kekuatan Matra Darat  TNI  khususnya  Korem 042/Gapu yang memiliki 2 wilayah Kabupaten yaitu Kab. Sarolangun dan Kab. Merangin. Oleh karenanya tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan teritorial tidaklah ringan karena memiliki wilayah yang luas, pungkasnya.

Hadir salam acara Sertijab tersebut, Para Kasi Korem 042/Gapu, Para Dandim jajaran, Para Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta pengurus serta Para Pa/Ba/Ta dan PNS Korem 042/Gapu. (PENREM 042 GAPU)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Korem 042

Kasad Pimpin Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Hadiri Pembukaan Lomba UMKM Wastra dan Craft secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya TA 2022

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

Korem 042

Kasad Gelar Forum Silaturahmi Bersama Purnawirawan TNI AD

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Korem 042

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral