LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Selasa, 7 September 2021 - 14:23 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M pimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Jalan Agus Salim Paal Lima, Kota Baru, Jambi, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem Brigjen M. Zulkfli menyampaikan bahwa sidang Parade ini merupakan lanjutan dari beberapa test sebelumnya antara lain test administrasi, test Kesehatan, test Jasmani dan Mental Ideologi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci

Sebanyak 674 orang peserta mengikuti Sidang Parade yang terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 198 orang, Kodim 0416/Bute128 orang, Kodim 0417/Kerinci 100 orang, Kodim 0419/Tanjab 61 orang dan Kodim 0420/Sarko 187 orang.

“Mereka merupakan calon prajurit pilihan karena sudah lulus melalui beberapa tahapan test yang dilaksanakan secara transparan dan memenuhi syarat untuk mengikuti sidang Parade Sub Panda Jambi” jelas Danrem M. Zulkifli.

Nantinya hasil dari sidang Parade tersebut, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan berbagai test berikutnya di tingkat Kodam yang akan di pusatkan di Rindam II/Sriwijaya.

Baca juga :  Cegah Peningkatan Covid 19, Korem 042 Gapu Laksanakan Rapid Antigen

“Saya menekankan bahwa werving untuk masuk menjadi calon prajurit TNI AD gratis (tidak di pungut biaya apapun) dan seleksi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel”.

Hadir pada sidang parade tersebut, selain dari Tim Seleksi dari Kesehatan, Jasmani, Administrasi, Intel, juga nampak hadir Kasrem 042/Gapu, Kasipers, Kaajenrem, Dandenkes, Kajasrem, Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto dan selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Berita Korem

Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Ilegal

Berita Korem

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Berita Korem

Perintah Tegas Jenderal Andika : Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah

Berita Korem

Hoax, Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19

Berita Korem

Pastikan Penegakan Protokol Kesehatan, Babinsa Sulpayadi Datangi SMA Negeri 6 Merangin

Berita Korem

Tim Wasev Kodam Sriwijaya Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim Batanghari