JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP., M.M memimpin langsung Sidang Parade Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Sub Panda Jambi Korem, bertempat di Balai Prajuruit Korem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (13/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa sebelum membuka sidang parade, Danrem 042/Gapu memberi penekanan khusus kepada seluruh Tim penilai yang terlibat dalam sidang parade.

” Kita semua diberikan amanah dan kehormatan untuk menilai dan memilih mereka, ini menyangkut masa depan mereka, kita adalah perpanjangan kehendak Tuhan,” tutur Brigjen Supriono.

Populer:  Bangkitkan Semangat Olahraga, Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Hadiri Pembukaan Turnamen Voli

Pada kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan tingginya animo masyarakat yang ingin menjadi Prajurit TNI AD di daerah Jambi tersebut disambut baik oleh beliau dan memberikan apresiasi dan dukungan kepada para putra terbaik yang berasal dari Jambi untuk turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Gel II tahun 2002.

Danrem juga menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon-calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh Komando Atas dan telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, dan mental ideologi yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan .

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Dalam pengarahannya, ada beberapa hal yang disampaikan Danrem yakni,

Pertama. Pedomani dan pegang teguh norma serta aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan dan akuntabel, jangan menganggap kegiatan ini hal yang bersifat rutin semata.

Kedua. Setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Ketiga. Jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon Tamtama ini, apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Keempat. Sadari bahwa kegitan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan personel TNI AD.

Populer:  Memupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Olahraga Bersama Prajurit

“Jadi laksanakan seleksi dengan sebaik-baiknya dan tetap berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI AD,” Jelas Brigjen Supriono.

Animo pendaftar calon Tamtama kali ini cukup tinggi, sebanyak 694 pemuda pemuda harapan bangsa mengikuti seleksi, terdiri dari 659 orang melalui jalur reguler dan 35 orang melalui jalur keagamaan. Setelah melalui seleksi yang ketat sebanyak 437 orang (jalur reguler 410 dan Keagamaan 27 orang) dinyatakan lulus dan berhak mengikuti sidang parade.

“Pada kegiatan parade kali ini akan dipilih 130 orang pemuda pemuda terbaik yang akan melanjutkan seleksi tingkat Panda di Ajendam II/Swj di Palembang,” tutup Danrem. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *