LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Senin, 4 Januari 2021 - 11:41 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

KOREM GARUDA PUTIH, JAMBI. Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P, M.M sebagai Inspektur Upacara peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin, untuk mengenang pahlawan perjuangan di HUT Provinsi Jambi ke 64 tahun 2021, Tepatnya di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Senin (4/1/2021).

Sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Danrem 042/Gapu meletakan karangan bunga di bawah Tugu Juang.

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut.

Baca juga :  Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” kata dia.

Pertemuan ini menggugurkan 100 tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju.

“Selalu jaga tempat ini, karena ini kenangan kita bagi pejuang terdahulu,” Sekaligus peresmian Kawasan Tugu Juang menjadi objek wisata sejarah perjuangan rakyat Jambi. tambahnya.

Baca juga :  Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

Di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi pedoman agar terhindar dari Cobid-19.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kajati Jambi Dr. Johanis Tanak, SH, MH dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para veteran pejuang. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Ciptakan Kehidupan yang Harmonis Dalam Kerukunan Umat Beragama, Kodim Kerinci Jalin Kerjasama Dengan Kamenag

Korem 042

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Korem 042

Peringati HANI 2021, Danrem bersama Forkopimda Provinsi Jambi Vicon Dengan Wapres

Korem 042

Shalat Tarawih Pertama Di Masjid At Taqwa, Danrem 042/Gapu Ingatkan Jamaah Tetap Patuhi Prokes

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Korem 042

Danrem Gapu Ikuti Rakor Penanganan Darurat Bencana Kabut Asap akibat Karhutla Tahun 2021

Korem 042

Kadispenad : Helikopter MI-17 milik TNI AD Jatuh di Kendal

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tinjau Tempat Isolasi Terpadu di Merangin