Gubernur dan Kapolda Jambi bersama Danrem 042/Gapu mengikuti Ziarah Nasional HUT KE-78 TNI

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjend TNI Supriono S.IP, M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, bertempat di TMP SATRIA BAKTI Jl. Jend.  Sudirman, Thehok Kota Jambi, Rabu (4/10/2023).

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota

Diakhir kegiatan Ziarah Nasional, didepan awak media Danrem mengatakan, bahwa kegiatan Ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan TNI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga  bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pejuang pendahulu.

Populer:  Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

“Hari ini kita melaksanakan Ziarah Nasional yang diselenggarakan disemua tempat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78. Tradisi yang kita laksanakan ini untuk meneladani para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, TNI sebagai penerus pagar bangsa selaku alat negara selalu berkomitmen untuk meneladani para pendahulu kita yang gugur memperjuangkan bangsa dan negara,”ucap Danrem.

“Dengan demikian, diharapkan TNI semua selalu tegak lurus membela NKRI, Pancasila,  UUD 1945 untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Ika menjadi satu kesatuan negara yang maju sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia.” tambah Danrem.

Populer:  Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Turut hadir Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, PJU Korem 042/Gapu, Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Danyonif 142/KJ, Dan/Ka Balak Aju Korem,  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus dan para undangan Lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *