KOREM042GAPU, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M pimpin Ziarah Rombongan dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77, tanggal 1 Januari 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jl. Jendral Sudirman Kota Jambi, Jum’at (30/12/2022).

Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT Kodam II/Swj ke-77 Th. 2023, juga ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dan peletakan karangan bunga.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Usai melaksanakan peletakan karangan bunga, dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Danrem 042/Gapu serta memanjatkan do’a agar arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa diberikan tempat yang layak disisi Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan diakhiri dengan prosesi tabur bunga dipusaran makam para Pahlawan, ungkap Hatta.

Populer:  Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Lebih lanjut Hatta pula menjelaskan, Ziarah Rombongan dan kegiatan tabur bunga tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Kodam II/Swj ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023. Acara tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah rela mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan RI yang kita cintai ini.

Sudah sepatutnya, kita sebagai generasi penerus meneladani semangat juang dan rela berkorban para pahlawan, dalam mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia yang kita cintai bersama, tandas Hatta.

Populer:  Sambut HUT Ke-76, Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Ceramah Agama Dan Baksos

Acara ziarah dan tabur bunga juga diikuti Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M, Para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Kakorum Yonif R 142/KJ, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *