JAMBI, korem042gapu.mil.id ~ Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menutup secara resmi TMMD ke 113 TA. 2022 Kodim 0419/Tanjab, Korem 042/Gapu di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat JL. Jend. Sudirman No. 182, Kel.Tungkal IV, Kec. Tungkal Ilir, Kuala Tungkal, Kamis (9/6/2022).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 042/Gapu, mengatakan pada setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar disetiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat.

Populer:  Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Kinerja Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Oleh karena itu, selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, Instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI dan Polri, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-113 tahun 2022 ini.

Dengan telah berakhirnya TMMD ke-113 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota satgas TMMD dan segenap masyarakat sebagai berikut, Pertama; pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Populer:  Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Kedua; tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita. Ketiga; pelihara hasil-hasil program TMMD ke-113 ini dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Selanjutnya pada kesempatan ini, saya sampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-113 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan dihati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat didalam kegiatan ini, tutup Danrem.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis

Sebelumnya Dandim 0419/Tanjab Lerkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si Selaku Dansatgas TMMD ke 113 melaporkan bahwa semua obyek yang menjadi sasaran TMMD, baik sasaran fisik, non fisik dan sasaran fisik tambahan sudah selesai 100 Persen.

Penutup kegiatan TMMD ditandai penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Program TMMD ke 113 TA. 2022 dari Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., MM didampingi Dandim 0419/Tanjab kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Bupati Drs H Anwar Sadat, M. Ag.

Hadir saat acara penutupan TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan, Sekda H Agus Sanusi, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim serta unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *