Jambi, penrem042gapu.mil.id – Sebelum Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayor Jenderal TNI Ainurrahman melaksanakan pengecekan kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif 142/KJ, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. terlebih dahulu memeriksa Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Papua Yonif R 142/KJ, di Mako Yonif R 142/KJ, Pall 2 Kasang, Jambi, Kamis (17/2/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa kedatangan Danrem 042/Gapu yang merupakan kunjungan perdana ke Mako Yonif Raider 142/KJ sejak menjabat sebagai Danrem 042/Gapu pada Selasa (15/2) lalu, disambut dengan jajar kehormatan dan Gemuruhnya rampak gendang dan yel yel Yonif R 142/KJ.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi

Selanjutnya Danrem 042/Gapu memeriksa kekuatan Personel Satgas dan seluruh perlengkapan alat pendukung yang akan di bawa ke Papua.

Saat memeriksa kesiapan pasukan, Danrem menanyakan kesiapan mental dan fisik kepada seluruh personil Satgas yang akan berangkat ke Papua.

Populer:  Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

“Kalian semua harus siap dari berbagai aspek, terutama siap secara psikologi, karena kesiapan psikologi merupakan tolak ukur yang utama dalam melaksanakan tugas operasi di daerah rawan, seperti Papua”.tegas Brigjen Supriono.

Untuk mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas operasi di Papua, Danrem 042/Gapu juga memberikan bantuan Sarana Penggalangan (Sargal) berupa Sembilan bahan pokok (Sembako), peralatan sekolah, perlengkapan Ibadah serta bibit tanaman yang diperuntukan untuk masyarakat papua.

Populer:  Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar TMMD di 5 Kabupaten Wilayah Sumbagsel

“Semoga bantuan ini bisa disalurkan demi kelancaran tugas di papua” pungkas Pati Bintang Satu ini.

Turut hadir mendampingi Danrem, selain Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, juga Para Kasi Kasrem 042/Gapu dan Para Dan/Ka Balak Aju Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *