Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Minggu, 29 Maret 2020 - 11:57 WIB

Danrem 042/Gapu Serahkan APD Bantuan Pemerintah Pusat Ke Pemerintah Provinsi Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M, Sc. S. S, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 kepada Gubernur Provinsi Jambi H. Fachrori Umar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Penyerahan dilaksanakan di lapangan utama Korem 042/Gapu, Minggu (29/3/2020) pukul 09.00, dalam hal ini turut hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Waka Polda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Prov Jambi, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

Baca juga :  Komandan Korem 042 Garuda Putih diwakili Kasrem mengikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020

“APD ini dari Pemerintah Pusat untuk diserahkan ke setiap daerah yang ada di Provinsi Jambi, khususnya para medis yang menangani Covid-19,” kata Kolonel Arh Elphis Rudy.

Selain itu, Korem juga menyediakan secara swadaya 228 alat penyemprot disinfektan yang akan dibagikan ke Kodim jajaran serta Satbalak jajaran Korem 042/Gapu.

Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan bahwa di Makorem sendiri kita siagakan Pasukan 1 SSK (100 org) lengkap dengan perlengkapan Penyemprotan yang siap diperbantukan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

“Ini untuk memudahkan langkah kerja kita secara nyata dan cepat untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19,” tambahnya.

Elphis berharap, saat ini seluruh stakeholder terkait harus bekerja sama dan bahu membahu termasuk Pemerintah daerah, TNI-Polri dan lain sebagainya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Terus tingkatkan sinergitas, semoga dengan ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mampu melaksanakan tugas dengan baik,” dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kunjungi Kodim Batanghari, Danrem 042/Gapu Minta Anggota TNI Terapkan New Normal untuk Hadapi Corona

Berita Korem

Cegah Kekurangan Stok Darah ditengah Wabah Corona, Korem 042 Garuda Putih Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Upacara Gabungan TNI – Polri untuk Memperkuat Sinergitas

Berita Korem

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Dalam Lawatannya Sambangi Makodim 0420/Sarko

Berita Korem

Kapenrem 042/Gapu, Hadiri Rakornis Penerangan TNI di Mabes TNI

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu