LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Minggu, 29 Maret 2020 - 11:57 WIB

Danrem 042/Gapu Serahkan APD Bantuan Pemerintah Pusat Ke Pemerintah Provinsi Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M, Sc. S. S, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 kepada Gubernur Provinsi Jambi H. Fachrori Umar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Penyerahan dilaksanakan di lapangan utama Korem 042/Gapu, Minggu (29/3/2020) pukul 09.00, dalam hal ini turut hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Waka Polda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Prov Jambi, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

Baca juga :  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S. IP, M.Hum Ingatkan Prajurit Kodim 0420/Sarko Untuk Meningkatkan Kualitas Keimanan

“APD ini dari Pemerintah Pusat untuk diserahkan ke setiap daerah yang ada di Provinsi Jambi, khususnya para medis yang menangani Covid-19,” kata Kolonel Arh Elphis Rudy.

Selain itu, Korem juga menyediakan secara swadaya 228 alat penyemprot disinfektan yang akan dibagikan ke Kodim jajaran serta Satbalak jajaran Korem 042/Gapu.

Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan bahwa di Makorem sendiri kita siagakan Pasukan 1 SSK (100 org) lengkap dengan perlengkapan Penyemprotan yang siap diperbantukan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi.

Baca juga :  Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

“Ini untuk memudahkan langkah kerja kita secara nyata dan cepat untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19,” tambahnya.

Elphis berharap, saat ini seluruh stakeholder terkait harus bekerja sama dan bahu membahu termasuk Pemerintah daerah, TNI-Polri dan lain sebagainya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Terus tingkatkan sinergitas, semoga dengan ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mampu melaksanakan tugas dengan baik,” dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Korem

Sambil Bagikan Takjil dan Masker, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

Berita Korem

Melalui Komsos Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Himbau Warga Patuhi PROTKES

Berita Korem

Danrem Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Korem

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Bakti TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Penyalaan Listrik PLN di 19 Desa

Berita Korem

Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri HUT Persit Secara Virtual