JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi, Bapak Burhani AS, yang didampingi Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Bapak Tulus Eko Winarso di ruang kerja Danrem Jl Jenderal Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (30/3/2023).

Dalam kapasitasnya sebagai Financial Advisor bagi stakeholder, Kepala Kanwil DJPb menyampaikan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan anggaran Satker Korem 042/Gapu, bahwa diantara beberapa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), Satker Korem 042/Gapu sampai dengan tanggal 27 Februari 2023 memiliki capaian yang maksimal (nilai 100), yaitu pada indikator Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran, Pengelolaan UP dan TUP. Hal tersebut juga didorong dengan capaian realisasi anggaran yang mencapai 20%.

Populer:  Danrem 042/Gapu Tegaskan Rumkit Tentara Utamakan Layanan Umum Untuk Semua Prajurit

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, kedua kepala instansi tersebut juga berdiskusikan tentang pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) Satker Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi; Kepala Kanwil DJPb dalam kapasitasnya sebagai Pembina BLU di daerah serta Danrem dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pengawas BLU, menyampaikan bahwa semangat meningkatkan pengelolaan BLU akan membawa dampak baik yang akan dirasakan oleh masyarakat.

Populer:  Sebagai Wujud Pengabdian 32 Tahun mengabdi, Alumni AKABRI 91 Gelar Jum’at Berkah Bhakti Kesehatan

Diakhir pertemuan tersebut, Kepala Kanwil DJPb memberikan penghargaan kepada Danrem atas capaian Korem 042/Gapu dalam meraih peringkat terbaik kedua penilaian IKPA Kategori Satker dengan Pagu besar tahun 2022 lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi.

Danrem pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penilaian dan kepercayaan yang diberikan kepada Korem sehingga dinilai layak mendapat predikat terbaik kedua diwiliyah Prov Jambi.

Populer:  Seorang Babinsa Pijoan, Serda Sondriadi nekat menaiki bucket atau "Sendok Besi"

Danrem juga mengatakan akan terus meningkatkan kinerja jajarannya dalam penggunaan anggaran yang telah diberikan ke Satker Korem dan diharapkan capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagai wujud tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan optimal, semoga kedepannya Korem 042/Gapu bisa menjadi yang terbaik, tutupnya

Tampak mendampingi Danrem, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, SH dan Pakurem Mayor CKU Hardiono. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *