LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Rabu, 22 September 2021 - 21:06 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P.,M.M didampingi Kasi Intel, Kolonel Kav PL Ginting menerima kunjungan Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto bertempat di ruang transit lantai 2, Makorem 042/Gapu, Jl.Jendral Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Jambi Rabu, (23/9/2021).

Melalui keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi guna kelancaran operasional hulu Migas di wilayah Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen M Zulkifli menyambut baik kunjungan ini sekaligus beliau menyampaikan kondisi di lapangan setelah terjadinya kebakaran akibat kegiatan sumur ilegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Sambut Kedatangan Rombongan Tim Komisi III DPR RI

“Saat ini sangat dibutuhkan langkah kongkrit untuk pemadaman api pada sumur ilegal dimaksud” ujar Danrem.

Danrem juga menambahkan bahwa dibutuhkan strategi jangka panjang sebagai solusi penyelesaian permasalahan kegiatan illegal drilling ini agar tidak berulang kejadian yang sama.

Lebih lanjut, Danrem juga mengharapkan kerja sama dari SKK Migas dalam kegiatan vaksinasi covid-19, karena saat ini masih tersedia sekitar 50.000 dosis vaksin yang siap diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat Jambi.

Terkait penanganan kebakaran pemboran sumur minyak ilegal di Jambi, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto menyampaikan bahwa SKK Migas melalui Pertamina EP Jambi, sesuai permintaan Kapolda Jambi telah menurunkan tim teknis HSSE ke lokasi dibantu pihak terkait untuk melakukan assessment kondisi lingkungan dan metoda pemadaman api yang paling tepat dan aman.

Baca juga :  Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai - Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Pihak SKK Migas juga siap mendukung program yang sudah disiapkan Korem 042/Gapu berupa kegiatan Vaksinasi covid-19.

Kunjungan ini diakhiri pemberian cindera mata oleh Danrem 042/Gapu dan juga dari Kepala SKK Migas perwakilan Sumbagsel. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Monitoring Vaksinasi Sertu Umbar Tegaskan Vaksin Sangat Aman

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Korem 042

Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

Korem 042

Waasops Kasad Bidang Renops Gelar Vidcon Dengan Para Danramil Jajaran Korem 042/Gapu Bahas Tentang Satgas Sigap Covit-19

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem Terima Audensi Siswa SMA Nusantara

Korem 042

Korem 042/Gapu Mendapat Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Resmikan Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu