LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Pam

Rabu, 22 September 2021 - 21:06 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P.,M.M didampingi Kasi Intel, Kolonel Kav PL Ginting menerima kunjungan Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto bertempat di ruang transit lantai 2, Makorem 042/Gapu, Jl.Jendral Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Jambi Rabu, (23/9/2021).

Melalui keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi guna kelancaran operasional hulu Migas di wilayah Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen M Zulkifli menyambut baik kunjungan ini sekaligus beliau menyampaikan kondisi di lapangan setelah terjadinya kebakaran akibat kegiatan sumur ilegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching "Sinar" di Mapolda Jambi Secara Virtual

“Saat ini sangat dibutuhkan langkah kongkrit untuk pemadaman api pada sumur ilegal dimaksud” ujar Danrem.

Danrem juga menambahkan bahwa dibutuhkan strategi jangka panjang sebagai solusi penyelesaian permasalahan kegiatan illegal drilling ini agar tidak berulang kejadian yang sama.

Lebih lanjut, Danrem juga mengharapkan kerja sama dari SKK Migas dalam kegiatan vaksinasi covid-19, karena saat ini masih tersedia sekitar 50.000 dosis vaksin yang siap diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat Jambi.

Terkait penanganan kebakaran pemboran sumur minyak ilegal di Jambi, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto menyampaikan bahwa SKK Migas melalui Pertamina EP Jambi, sesuai permintaan Kapolda Jambi telah menurunkan tim teknis HSSE ke lokasi dibantu pihak terkait untuk melakukan assessment kondisi lingkungan dan metoda pemadaman api yang paling tepat dan aman.

Baca juga :  Babinsa Koramil Sungai Bengkal Dampingi Perangkat Desanya Melakasnakan Vaksin Tahap II

Pihak SKK Migas juga siap mendukung program yang sudah disiapkan Korem 042/Gapu berupa kegiatan Vaksinasi covid-19.

Kunjungan ini diakhiri pemberian cindera mata oleh Danrem 042/Gapu dan juga dari Kepala SKK Migas perwakilan Sumbagsel. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Provinsi Jambi Siaga Darurat Karhutla

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021 Secara Virtual

Berita Korem

Anjangsana, Babinsa Kamrus Jaya Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Berita Korem

Tingkatkan Imun Tubuh Cegah Covid-19, Korem 042 Gapu Rutin Binsik

Berita Korem

Panglima TNI Dampingi Presiden Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Berita Korem

Purna Tugas Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AD dalam Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Persiapan Siaga Darurat Bencana Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Korem

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh