LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Rabu, 22 September 2021 - 19:29 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

JAMBI, korem042gapu.mil.id

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir meninjau langsung ke lokasi sumur minyak ilegal yang beberapa hari lalu terjadi ledakan dan berdampak kebakaran hebat dan menghanguskan sekitar 2 hektar hutan disekitarnya.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Rabu (22/9), bahwa saat ini Tim Satgas Karhutla tengah membuat jalan menuju lokasi Sumur Minyak ilegal, yang berada di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan saat ini Tim sedang menyiapkan jalan sepanjang kurang lebih 7 KM kelokasi sumur minyak yang terbakar dan telah menyiapkan beberapa alat berat.

Baca juga :  Pangdam II/Swj Sambangi Koramil Mestong

“Kita menyiapkan jalan ke Lokasi dan disana sudah ada 4 alat berat yang sudah dioperasionalkan di lapangan, digunakan untuk memperbaikin jalan menuju lokasi,” ujarnya.

Selain itu, Tim Satgas juga akan membangun tiga jembatan menuju lokasi, jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh Tim ahli yang akan membawa peralatan menuju ke lokasi kebakaran.

“Kita lihat dari hari pertama sampai sekarang apinya sudah stabil namun tetap hidup. Kita masih menunggu persiapan jalan dan akan segera berkoordinasi dengan SKK Migas dan PetroChina serta pertamina untuk bisa menurunkan tim yang Ahli untuk memadamkan api dilokasi kebakaran,” ungkap Danrem.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu : Jadikan Momen Sumpah Pemuda Untuk Merapatkan Barisan Bersatu Melawan Covid-19

Untuk diketahui, Beberapa waktu lalu terjadi ledakan dan kebakaran hebat yang terjadi di desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, dimana ledakan hebat tersebut terjadi di sumur minyak ilegal.

Hingga saat ini, Api belum bisa dipadamkan dan api masih berkobar di sumur minyak ilegal tersebut. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Bakti Sosial Ditengah Pandemi, Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak

Berita Korem

Panglima TNI: 91.817 personel TNI dan 109 Rumah Sakit TNI Disiapkan Untuk Program Vaksinasi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Kemerdekaan Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Korem

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Berita Korem

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Berita Korem

Lindungi Warga Dari Covid-19, Babinsa Koramil Sungai Bengkal Bagikan Masker Gratis

Berita Korem

Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual