LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 22 September 2021 - 19:29 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

JAMBI, korem042gapu.mil.id

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir meninjau langsung ke lokasi sumur minyak ilegal yang beberapa hari lalu terjadi ledakan dan berdampak kebakaran hebat dan menghanguskan sekitar 2 hektar hutan disekitarnya.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Rabu (22/9), bahwa saat ini Tim Satgas Karhutla tengah membuat jalan menuju lokasi Sumur Minyak ilegal, yang berada di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan saat ini Tim sedang menyiapkan jalan sepanjang kurang lebih 7 KM kelokasi sumur minyak yang terbakar dan telah menyiapkan beberapa alat berat.

Baca juga :  "Luar Biasa" Istri Prajurit Jadi Kepala Kampung Di Perbatasan Merauke

“Kita menyiapkan jalan ke Lokasi dan disana sudah ada 4 alat berat yang sudah dioperasionalkan di lapangan, digunakan untuk memperbaikin jalan menuju lokasi,” ujarnya.

Selain itu, Tim Satgas juga akan membangun tiga jembatan menuju lokasi, jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh Tim ahli yang akan membawa peralatan menuju ke lokasi kebakaran.

“Kita lihat dari hari pertama sampai sekarang apinya sudah stabil namun tetap hidup. Kita masih menunggu persiapan jalan dan akan segera berkoordinasi dengan SKK Migas dan PetroChina serta pertamina untuk bisa menurunkan tim yang Ahli untuk memadamkan api dilokasi kebakaran,” ungkap Danrem.

Baca juga :  Bakti Sosial Ditengah Pandemi, Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak

Untuk diketahui, Beberapa waktu lalu terjadi ledakan dan kebakaran hebat yang terjadi di desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, dimana ledakan hebat tersebut terjadi di sumur minyak ilegal.

Hingga saat ini, Api belum bisa dipadamkan dan api masih berkobar di sumur minyak ilegal tersebut. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Bahas Percepatan Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Vicon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Korem 042

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

Korem 042

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Korem 042

Dansatgas TMMD Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han mengunjungi permukiman Suku Anak Dalam (SAD)

Korem 042

TNI Bersama Rakyat, Dorong Pembangunan Lewat TMMD

Korem 042

Mewakili Dandim,Pabungdim 0417/kerinci Menghadiri Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lanjut Usia

Korem 042

Kuota SAD Untuk Jadi Prajurit TNI Masih Prioritas

Korem 042

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi