LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Rabu, 22 September 2021 - 19:29 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

JAMBI, korem042gapu.mil.id

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir meninjau langsung ke lokasi sumur minyak ilegal yang beberapa hari lalu terjadi ledakan dan berdampak kebakaran hebat dan menghanguskan sekitar 2 hektar hutan disekitarnya.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Rabu (22/9), bahwa saat ini Tim Satgas Karhutla tengah membuat jalan menuju lokasi Sumur Minyak ilegal, yang berada di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan saat ini Tim sedang menyiapkan jalan sepanjang kurang lebih 7 KM kelokasi sumur minyak yang terbakar dan telah menyiapkan beberapa alat berat.

Baca juga :  Tim Wasev Kodam Sriwijaya Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim Batanghari

“Kita menyiapkan jalan ke Lokasi dan disana sudah ada 4 alat berat yang sudah dioperasionalkan di lapangan, digunakan untuk memperbaikin jalan menuju lokasi,” ujarnya.

Selain itu, Tim Satgas juga akan membangun tiga jembatan menuju lokasi, jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh Tim ahli yang akan membawa peralatan menuju ke lokasi kebakaran.

“Kita lihat dari hari pertama sampai sekarang apinya sudah stabil namun tetap hidup. Kita masih menunggu persiapan jalan dan akan segera berkoordinasi dengan SKK Migas dan PetroChina serta pertamina untuk bisa menurunkan tim yang Ahli untuk memadamkan api dilokasi kebakaran,” ungkap Danrem.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Jadi Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan DPRD Prov Jambi

Untuk diketahui, Beberapa waktu lalu terjadi ledakan dan kebakaran hebat yang terjadi di desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, dimana ledakan hebat tersebut terjadi di sumur minyak ilegal.

Hingga saat ini, Api belum bisa dipadamkan dan api masih berkobar di sumur minyak ilegal tersebut. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ingatkan Satgas Yonif Raider 142/KJ Pegang Teguh Protap Selama Bertugas

Berita Korem

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Berita Korem

TNI-Polri Kawal Vaksinasi Covid-19

Berita Korem

Korem 042/Gapu dan Jajaran Gelar Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Korem

ACARA SYUKURAN HUT KE-75 KODAM II/SWJ BERLANGSUNG SEDERHANA

Berita Korem

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Berita Korem

Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Warga