LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Sabtu, 26 Februari 2022 - 14:32 WIB

Danrem 042/Gapu tinjau Vaksinasi di pusat perbelanjaan Trona Ekspres Kenali Besar

Jambi, korem042gapu.mil.id – Pemerintah, TNI dan Polri terus berusaha dan berupaya untuk melakukan percepatan program vaksinasi covid-19 secara masif. Vaksinasi menjadi salah satu komponen penting dalam strategi penanganan pandemi untuk menekan angka risiko sakit yang parah hingga kematian akibat covid-19.

Setelah melakukan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun, kali ini sasaran dialihkan kepada peserta dengan kategori dewasa dan lansia (sebagai kelompok prioritas). Lansia termasuk kelompok berisiko tinggi yang apabila tertular covid-19 justru akan memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Kali ini, Koramil 415-09/Telanaipura menggelar vaksinasi di pusat perbelanjaan Trona Ekspres di Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo kota Jambi, Sabtu (26/02/2022).

Pemilihan lokasi vaksin ini didasari karena pusat perbelanjaan menjadi magnet lantaran lokasinya yang mudah dijangkau dan menjadi pusat kunjungan warga untuk berbelanja, sehingga warga yang berbelanja bisa ikut vaksin dengan praktis.

Baca juga :  Jelang Malam Natal, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Unsur Forkopimda Sumsel Pantau Situasi di Sejumlah Gereja

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A berkenan mengunjungi kegiatan Gerai vaksinasi di Trona Ekspres.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE yang menyambut kedatangan petinggi TNI Jambi tersebut, menyebut bahwa kunjungan dapat diartikan sebagai upaya dukungan yang nyata terhadap kegiatan percepatan vaksinasi yang diselenggarakan, sekaligus untuk memastikan koordinasi berjalan lancar dan meminimalisir hambatan dalam pelaksanaan kegiatan.

Baik Danrem, Dandim maupun Danramil sepakat mengajak masyarakat yang belum vaksinasi maupun yang belum melengkapi dosis primer dan juga booster terutama pada lansia, agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan ataupun di sentra/gerai vaksinasi terdekat.

Baca juga :  Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Bantu Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

“Mengingat faktor risikonya yang tinggi, kami menghimbau kepada masyarakat yang memang belum divaksin ataupun vaksinasinnya belum lengkap, agar secepatnya dilengkapi. Jangan menunda dan pilih-pilih vaksin, karena vaksin terbaik adalah vaksinasi yang dilakukan sekarang juga.” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau telah menerima booster, bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protokol kesehatan.

Vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan kunci kita, untuk dapat memutus rantai penyebaran covid-19 dan melindungi anggota keluarga, termasuk orang tua dari risiko terburuk, tutupnya.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Korem 042

Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Korem 042

Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Berbagi Ceria Bersama Anak-anak

Korem 042

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Korem 042

Danrem 042/Gapu dan Dandim jajaran Ikuti Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA. 2021

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Peran RRI Sangat Besar Saat Kemerdekaan

Korem 042

Drg. Nora Tristyana MA.R.S. Kembali Jabat Ketua DPK Unit TNI AD Periode 2020-2024