Jambi, korem042gapu.mil.id – Pemerintah, TNI dan Polri terus berusaha dan berupaya untuk melakukan percepatan program vaksinasi covid-19 secara masif. Vaksinasi menjadi salah satu komponen penting dalam strategi penanganan pandemi untuk menekan angka risiko sakit yang parah hingga kematian akibat covid-19.

Setelah melakukan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun, kali ini sasaran dialihkan kepada peserta dengan kategori dewasa dan lansia (sebagai kelompok prioritas). Lansia termasuk kelompok berisiko tinggi yang apabila tertular covid-19 justru akan memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Kali ini, Koramil 415-09/Telanaipura menggelar vaksinasi di pusat perbelanjaan Trona Ekspres di Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo kota Jambi, Sabtu (26/02/2022).

Populer:  Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Pemilihan lokasi vaksin ini didasari karena pusat perbelanjaan menjadi magnet lantaran lokasinya yang mudah dijangkau dan menjadi pusat kunjungan warga untuk berbelanja, sehingga warga yang berbelanja bisa ikut vaksin dengan praktis.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A berkenan mengunjungi kegiatan Gerai vaksinasi di Trona Ekspres.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE yang menyambut kedatangan petinggi TNI Jambi tersebut, menyebut bahwa kunjungan dapat diartikan sebagai upaya dukungan yang nyata terhadap kegiatan percepatan vaksinasi yang diselenggarakan, sekaligus untuk memastikan koordinasi berjalan lancar dan meminimalisir hambatan dalam pelaksanaan kegiatan.

Populer:  Danrem 042/Gapu menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

Baik Danrem, Dandim maupun Danramil sepakat mengajak masyarakat yang belum vaksinasi maupun yang belum melengkapi dosis primer dan juga booster terutama pada lansia, agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan ataupun di sentra/gerai vaksinasi terdekat.

“Mengingat faktor risikonya yang tinggi, kami menghimbau kepada masyarakat yang memang belum divaksin ataupun vaksinasinnya belum lengkap, agar secepatnya dilengkapi. Jangan menunda dan pilih-pilih vaksin, karena vaksin terbaik adalah vaksinasi yang dilakukan sekarang juga.” ujarnya.

Populer:  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kunjungi Kompi A Yonif R 142 Sarolangun

Lebih lanjut dikatakan, meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau telah menerima booster, bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protokol kesehatan.

Vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan kunci kita, untuk dapat memutus rantai penyebaran covid-19 dan melindungi anggota keluarga, termasuk orang tua dari risiko terburuk, tutupnya.(penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *