Jambi, korem-042-gapu.mil.id Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum’at (26/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut ditutup dengan pelaksanaan latihan Dril Taktis Penanggulangan Karhutla yang dilaksanakan di Desa Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu Tahun 2021 tersebut, dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 sampai 26 November 2021. Hari petama latihan diawali dengan pembukaan dilanjutkan Forum Grup Diskusi, hari kedua melaksanakan Tactical Floor Game, hari ketiga dan keempat melaksanakan Driil Teknis di balai prajurit Makorem dan hari terakhir dilaksanakan driil taktis di Ds. Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Populer:  Babinsa Sumbangkan Kursi Roda Untuk Anak Yang memiliki Keterbelakangan Mental

Danrem selaku Komandan latihan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta serta semua pihak yang telah mendukung latihan ini, sehingga latihan penanggulangan bencana alam ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Danrem juga menyampaikan bahwa dalam penanggulangan bencana kita tidak lagi mengenal seragam, semuanya harus terlibat dan menyadari bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama.

Populer:  Hadiri Pemakaman Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi, Danrem 042/Gapu Sampaikan Rasa Duka Mendalam

Dan mengucapkan syukur Alhamdulillah selama melaksanakan latihan tidak terjadi hambatan dan yang terpenting tidak terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan kita semua serta mohon maaf kalo ada kekurangan selama latihan.

Terakhir Danrem berpesan, hati-hati dalam perjalanan pulang kerumah masing-masing karena penyebab kematian terbesar dari kecelakaan di jalan raya. Tetap semangat, kita tidak pernah berharap akan melakukan pemadaman, yang kita harapkan semoga kedepan Tidak ada lagi Karhutla di Prov Jambi.

Adapun peserta latihan terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD , BMKG , Basarnas, Tagana, Manggala Agni, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup Prov Jambi dan Kab Tanjab Timur serta Fire fighter dan MPA PT. WKS.

Populer:  Provinsi Jambi Siaga Darurat Karhutla

Turut hadir dalam latihan taktis latgulben alam Korem 042/Gapu, Bupati Tanjabtim Kapolres Tanjab Timur, Ka BMKG Prov Jambi, Kabid BPBD Prov Jambi, Kabid BPBD Kab. Tanjab Timur, Kepala Basarnas Prov Jambi, Kepala Korwil Manggala Agni, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif R 142/KJ, Pimpinan PT. WKS dan Kepala/pimpinan unsur terkait. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *