LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Senin, 17 Januari 2022 - 18:40 WIB

Danrem 042/Gapu Uji Drone Untuk Dibawa Ke Daerah Penugasan

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melakukan uji coba 6 unit drone yang disiapkan untuk dibawa oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif R 142/KJ, di lapangan hijau Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (17/1/2022).

Pada kesempatan tersebut Danrem mencoba langsung mengoperasionalkan drone, guna mengetahui spesifikasi drone yang digunakan seperti batas ketinggian terbang, batas jauh terbang, pengambilan foto dan video, pengezooman dan kembali ke titik start secara otomatis apabila baterai drone sudah batas minimun.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa Sultan Thaha Jambi

Danrem mengatakan drone yang telah diuji coba ini langsung dibawa ke daerah latihan pratugas Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di wilayah Kab. Lebong Prov Bengkulu, agar para operator drone dapat mempermahir dan mengaplikasikan langsung operasional drone didaerah latihan, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti operator drone sudah mengetahui apa saja yang menjadi target dari drone yang mereka gunakan.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

Penggunaan drone ini sangat membantu tugas satgas untuk melaksanakan pengintaian, pemetaan, pengumpulan data/informasi suatu daerah yang sulit dijangkau oleh pasukan selama pelaksanaan penugasan nanti, dan dengan menggunakan drone kita berharap dapat menganalisa target lebih baik sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik.(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapim TNI AD 2022 Di Mabesad

Berita Korem

Kunjungi Pos Satgas Penguatan Binter, Pangdam Sriwijaya Ingatkan Tugas Adalah Kemuliaan

Berita Korem

Babinsa Amati dan pantau kegiatan VAKSIN supaya lancar

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Balai Prajurit

Berita Korem

Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Berita Korem

Sambut HUT Ke-76, Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Ceramah Agama Dan Baksos

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir