JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melakukan uji coba 6 unit drone yang disiapkan untuk dibawa oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif R 142/KJ, di lapangan hijau Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (17/1/2022).

Populer:  Kabar Duka, Awak Penrem Gapu Meninggal Karena Sakit

Pada kesempatan tersebut Danrem mencoba langsung mengoperasionalkan drone, guna mengetahui spesifikasi drone yang digunakan seperti batas ketinggian terbang, batas jauh terbang, pengambilan foto dan video, pengezooman dan kembali ke titik start secara otomatis apabila baterai drone sudah batas minimun.

Danrem mengatakan drone yang telah diuji coba ini langsung dibawa ke daerah latihan pratugas Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di wilayah Kab. Lebong Prov Bengkulu, agar para operator drone dapat mempermahir dan mengaplikasikan langsung operasional drone didaerah latihan, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti operator drone sudah mengetahui apa saja yang menjadi target dari drone yang mereka gunakan.

Populer:  Kunjungi Ponpes di Natuna, Kasad Buka Peluang Anak Pesantren Menjadi Prajurit

Penggunaan drone ini sangat membantu tugas satgas untuk melaksanakan pengintaian, pemetaan, pengumpulan data/informasi suatu daerah yang sulit dijangkau oleh pasukan selama pelaksanaan penugasan nanti, dan dengan menggunakan drone kita berharap dapat menganalisa target lebih baik sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik.(Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *