LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:38 WIB

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, korem042gapu.mil.id – Omicron varian baru virus Covid-19 sudah terdeteksi di beberapa negara sejak pertama kali ditemukan di Benua Afrika. Varian ini disebut sebagai salah satu yang sangat cepat dalam menularkan virus.

Sementara itu, sudah ada tiga kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

Terkait hal itu, guna mengantisipasi varian baru tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih waspada Omicron Varian Baru Covid-19 dan tetap melaksanakan Prokes.

“Varian ini sangat cepat penularannya. Tetap patuhi Prokes dimanapun berada,” ungkapnya saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel BW Luxury Jl Soekarno Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Selasa (21/12/2021).

Baca juga :  Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Merespon masalah penanganan Konflik Lahan di jambi, Danrem minta agar segera diselesaikan, jangan sampai belarut-larut sehingga malah memperbesar masalah. “Lakukan pemetaan rawan konflik didaerah masing-masing” pesan Danrem.

“Saya menekankan, utamanya kepada para Dandim agar benar-benar mengetahui wilayahnya yang rawan konflik dan segera lakukan pemetaan rawan konflik,”tegas Danrem.

Rakor Forkopimda yang dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. Al Haris,S.Sos.M.H., tersebut untuk dapat memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, agar menjaga situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap kondusif aman dan terkendali.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dalam penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Jambi dari Gubernur Jambi kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi dan Kajati Jambi.

Dan dilanjutkan Paparan para narasumber selain Danrem 042/Gapu, juga Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Jambi serta Kabinda Jambi.

Tampak hadir dalam Rakor tersebut, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H., M.H, Kajati Jambi Sapto Subroto,SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol.Irawan David Syah,SH,MH, Sekda Provinsi Jambi H, Sudirman, SH., MH, Para Bupati/Walikota Se-provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Kab/Kota Se-provinsi Jambi dan para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Kapolres dan undangan lainnya.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu dan Bupati Kerinci Apresiasi Kemanunggalan Satgas TMMD dan Warga Desa

Korem 042

Bekali Wasbang Kepada Siswa SMAN TT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Perkokoh Persatuan

Korem 042

Cegah meluasnya penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 09/Tp melaksanakan tracing

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Korem 042

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Korem 042

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Posko PPKM Skala Mikro

Korem 042

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar