oleh

Danrem 042 Garuda Putih Mengikuti Rapat Terbatas Melalui Video Conference dengan Presiden Jokowi Terkait Covid-19

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc, S.S mengikuti Rapat Terbatas Presiden Republik Indonesia dengan Para Gubernur dalam rangka menghadapi Pandemik Covid-19 melalui Video Conference di ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem Mayor Inf RM Hatta melalui Rilis tertulisnya di Media Center Makorem Jambi, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa rapat terbatas tersebut, selain di ikuti oleh Gubernur dan Danrem, juga nampak hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Prov Jambi, Kapolda Jambi diwakili Wakapolda, Kajati Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Agama Jambi, Kabinda, Pj Sekda Jambi, Kalak BPBD Prov Jambi, Kadis Kesehatan Prov Jambi, Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi dan Karo Humas dan Protokol Setda Jambi.

“Rapat Terbatas Presiden RI dengan para Gubernur Menghadapi Pandemik Covid-19 dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB”, ujar Hatta.

Setelah Rapat Terbatas dengan Presiden RI, dilanjutkan rapat Forkompinda Jambi.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 042/Gapu selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi menyampaikan bahwa masyarakat kita masih belum disiplin untuk mengatur jarak dan masih mengadakan keramaian, TNI-Polri sudah melaksanakan sosialisasi dengan berkeliling tapi hasil belum maksimal karena mendengarnya hanya sepintas lalu, ujar Hatta.

Oleh karena itu Danrem sempat menyarankan kepada Forum Rapat, selain Sosialisasi Kesehatan, Sosialisasi Fisik/Keamanan juga pendekatan / Sosialisasi melalui keagamaan dengan cara mensosialisasi pencegahan Covid-19 melalui pengeras suara di masjid-masjid dan di musholah-musholah yang ada saat sebelum atau sesudah sholat lima waktu, pungkasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait