LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Jumat, 1 Mei 2020 - 14:23 WIB

Danrem 042 Garuda Putih Tegaskan Agar Prajurit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ Tanamkan Jiwa Korsa dan Ciptakan Lingkungan yang Harmonis

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Kav M. Zulkifli, S. I. P, M. M,. menegaskan kepada Prajurit Yonif Raider 142 KJ, “Ciptakan lingkungan yang harmonis, jaga hubungan baik dengan rekan maupun dengan masyarakat, tanamkan Jiwa Korsa yang baik sesama rekan prajurit, hindari kekerasan dalam Satuan antara senior – junior yang bisa mengakibatkan korban jiwa sia-sia”.

Hal itu disampaikan Kapenrem Mayor Inf RM. Hatta dalam rilisnya, Jambi, Jum’at (1/5/2020)

Diungkapkan Kapenrem dalam kunjungan Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Zulkifli ke Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ di Kab. Tebo.

Sehari sebelumnya Danrem telah mengunjungi Mayonif R 142/KJ, Kompi Bantuan dan Kompi Senapan C Yonif R 142/KJ di Kota Jambi, kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan mengunjungi satuan Yonif R 142/KJ, yang posisi Kompi Kompi terpisah dari Markas Komando Yonif R 142/KJ, ungkapnya.

Baca juga :  Jelang Tahun Baru 2020, Korem Gapu Gelar Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Untuk diketahui saat ini Yonif R 142/KJ tengah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan indonesia dan Timor Leste, guna memotivasi dan menjaga moril anggota yang melaksanakan Komando Rumah (Korum) maka Danrem mengunjungi anggota yang korum tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Danrem 042 Kolonel Kav Zulkifli memberikan pengarahan kepada anggota Kompi Senapan B Yonif R 142/ KJ, kata Hatta.

Dalam arahannya, lebih lanjut Danrem juga mengingatkan kepada para prajurit bahwa “Para prajurit bisa sampai dengan saat ini dan berada di sini karena telah melewati proses yang sangat panjang. Sehingga seorang prajurit harus bersyukur dengan cara berdinas secara baik,”.

“Jangan sekali-kali atau coba-coba membuat pelanggaran yang dapat merugikan kedinasan maupun diri kalian sendiri. Jangan sampai ada prajurit Yonif Raider 142 yang THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin)/Disersi, pencurian, beking, perkelahian dengan masyarakat”.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Simulasi Pemulasaran Jenazah COVID-19

“Prajuritnya agar tidak sekali-kali melakukan KDRT dan menyentuh narkotika karena hal itu akan berdampak pada karir dan masa depan mereka”, tegas Danrem.

Menjadi seorang tentara atau prajurit itu merupakan kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga, jadi jangan sampai dipecat karena hal2 tersebut.

Jangan melanggar Lalulintas lengkapi surat surat kendaraan SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan seperti Nopol, lampu, kaca spion dan lainnya.

Terakhir Danrem juga mengingatkan bahwa untuk Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu dilarang mengajukan cuti dan mudik lebaran selama berlakunya Darurat Covid-19 yang mengancam kesehatan masyarakat.

“Selamat menunaikan ibadah puasa, tetap bertugas dengan baik dan Jaga Kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan (gunakan masker, kacamata, sarung tangan dan cuci tangan dgn sabun, Salam buat Keluarga,” pesan Danrem. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster Untuk Menangani Karhutla

Berita Korem

Pasiops Korem 042 Gapu Mengikuti Giat Vidcon Dengan Asops Kasdam II Sriwijaya

Berita Korem

Kasrem Pimpin Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj

Berita Korem

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Tanamkan Hidup Sehat Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun, Sejak Usia Dini Di Wekmutis

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Terima Audensi Bawaslu

Berita Korem

Perkuat Integritas TNI, Asintel Kasdam II/Swj Beri Pengarahan Kepada Personel Intel Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Korem

Libatkan Ratusan Personel Gabungan, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020