oleh

Danrem 042 Garuda Putih, Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P didampingi Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasi Teritorial Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, dan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta, menerima Audensi dari Sentra Komunikasi atau yang lebih akrab dikenal Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Ketua Senkom, Andi Susanta, diruang transit Makorem 042/Gapu, Selasa (21/07/2020).

Andi Susanta selaku Ketua Senkom, menyampaikan keinginannya untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan TNI khususnya Korem 042/Gapu.

Dijelaskannya, masalah keamanan masyarakat maka Senkom akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kalau masalah keamanan yang berpotensi mengganggu keutuhan NKRI maka Senkom akan berkoordinasi dengan TNI.

Demikian pula, jika menyangkut tentang potensi terjadinya bencana alam, maka Senkom akan berkoordinasi dengan BPBD.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Senkom Provinsi Jambi bahwa senkom merupakan organisasi yang bersifat mandiri, tidak tergantung kepada siapa-siapa. Namun memiliki tujuan yang sama dengan institusi lainnya yaitu menginginkan kondisi keamanan yang kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

Andi Susanta juga menyampaikan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih intensif terkait sinergi kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI khususnya Korem 042/Gapu dengan Senkom.

Kegiatan yang dapat dikerjasamakan seperti kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan dalam hal Kebencanaan (Karhutla), Senkom siapkan personil sebanyak 1500 dari semua Kabupaten di Provinsi Jambi untuk membantu Korem 042/Gapu jika diperlukan.

Senkom juga siap membantu Korem 042/Gapu dalam mensosialisasikan penanganan covid-19 serta siap memberikan informasi terkait gangguan di masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, dan kegiatan sosial lainnya, ujarnya.

Terpisah, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat senang dengan rekan-rekan Senkom mau bersilaturahmi ke Korem 042/Gapu, saya berharap Senkom bisa membantu mensosialisasikan tentang Karhutla dan Covid-19

Selama ini tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan teritorial seperti Bakti TNI, Komunikasi Sosial dan Ketahanan Wilayah. “Jadi mungkin melalui kegiatan ini nanti bisa kita lakukan sinergi dengan Senkom,” ujarnya.

Saya berterima kasih dan sangat senang dengan pemuda – pemuda yang terkumpul dalam suatu komunitas melakukan hal – hal yang positif seperti Senkom.

Nanti kita buat suatu wadah untuk memfasilitasi antara Senkom dan Korem dalam kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan dengan misi kemanusiaan dan diharapkan kedepan hubungan kita tetap terjalin dengan baik, ujarnya.

Kapan – kapan kami akan berkunjung ke Kantor Senkom sehingga kita semakin dekat dan berkoordinasi dengan baik, katanya.

Terkait gangguan di masyarakat dan apabila terjadi bencana, saya harap Senkom bisa memberikan informasinya ke Korem melalui Kodim dan Koramil terdekat yang ada di Kabupaten/Kota sampai dengan Kecamatan, tutup Danrem. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait