Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Senin, 14 September 2020 - 00:50 WIB

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, pada Sabtu (12/9) melakukan aksi sosial dengan membagikan masker serta sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, dengan menggunakan Kapal Patroli Ditpolair Polda Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Hatta dalam rilis tertulisnya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Hatta, Danrem bersama Kapolda pun mendatangi warga dan sekaligus berpesan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pantai tersebut agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca juga :  Diguyur Hujan, Wakasad dan Ribuan Goweser Taklukan Puluhan Tanjakan Ranah Minang

“Diharapkan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas sehari hari di luar rumah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan sesuai protokol kesehatan sehingga Wilayah di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur khususnya, terbebas dari penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Terpantau Danrem bersama Kapolda langsung mengambil dan memakaikan satu persatu kepada warga yang tidak memaka masker, dan beliau berpesan ”Jangan dilepas ya selama di luar rumah,” katanya.

Danrem bersama Kapolda dan rombongan satu persatu mengedukasi warga dengan membagikan masker dan juga memasangkannya, serta menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak fisik, menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2019

Selanjutnya, Danrem berpesan bahwa dengan terus menerapkan protokol kesehatan ini untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“TNI bersama Polri sebagai langkah antisipatif mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih, Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati dan Kapolres Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro

Berita Korem

Korem 042/Gapu Berduka Atas Meninggalnya Pelda Amarsin

Berita Korem

Ciptakan Kehidupan yang Harmonis Dalam Kerukunan Umat Beragama, Kodim Kerinci Jalin Kerjasama Dengan Kamenag

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Tim Asnik Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi, Cek Ranmor Dinas Korem Gapu

Berita Korem

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Siapkan 1.500 Personel Gabungan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi