oleh

Danrem Dampingi Gubernur Jambi Gelar Vicon bersama Menkopolhukam Bahas Penegakan Protokol Kesehatan

KOREM 042 GAPU – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M.Zulkifli, S.I.P, M.M, dampingi Gubernur Jambi DR. H. Fachrori Umar, mengikuti Video Conference Rapat membahas terkait Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan, dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. yang dipimpin oleh Menkopolhukam Mahfud MD, diruang pola Gubernur Jambi, Senin 18/05/2020.

Rapat yang dihadiri pula oleh Unsur Forkopimda Provinsi Jambi diantaranya Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Firman Shatyabudi, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto SH,i MSi, Kajati Jambi Yudhi Sutoto, SH, Kabinda Jambi Brigjen. Pol. Irawan David Syah, dimulai dengan mendengarkan masukan dari Menkopolhukam Mahfud MD, dilanjutkan secara berturut Mendagri Jend Pol (Purn) M. Tito Karnavian, Waka BIN Letjen TNI Teddy L, Menag Jend TNI (Purn) Fachrul Razi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung RI Burhanuddin SH.,MH dan beberapa Gubernur.

Menkopolhukam Mahfud MD, dalam arahannya menyampaikan kepada peserta rapat antara lain sebagai berikut ; Kita harus memutus mata rantai dari virus Corona ini secepatnya,
Fatwa Pemerintah agar tidak dilanggar, hindari Ibadah secara masif dan meminta kepada semua Unsur Forkopimda untuk melaksanakan Kampanye agar tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjamaah di masjid maupun lapangan serta tidak melaksanakan takbiran keliling.

Pemerintah Daerah dan Forkompinda agar mengantisipasi dengan cara menjaga ketertiban dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, semua berpedoman pada kebijakan Pemerintah Pusat dan mudik tetap dilarang, kepada Polri-TNI dan Satpol PP untuk penjagaan diperketat agar masyarakat jangan dulu melaksanakan Mudik ke kampung halaman, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan Forkopimda Jambi bersepakat mendukung apa yang menjadi hasil rapat ini dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Prov Jambi untuk hari Raya Idul Fitri tahun ini agar melaksanakan Takbiran dan Sholat Ied dirumah masing-masing. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait