Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:09 WIB

Danrem Gapu Apresiasi Warga Labuhan Pering Tanam Pinang

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dikatakan Danrem 042/Gapu Brigjen 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Pinang sebagai tanaman yang “dekat” dengan kehidupan masyarakat Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Tim).

“Harga Pinang dan kegunaannya yang beragam memang menjadi salah satu daya tariknya. Pinang sudah menjadi komoditi besar bagi petani Labuhan Pering sebagai pemasukan ekonomi keluarga, seperti halnya Kelapa,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli saat mendampingi Tim Wasev Mabesad meninjau Lokasi TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Rabu (15/7/2020).

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla

Mengingat harga Kelapa dan Sawit sebagai eksistensi dan potensi hasil utama petani Labuhan Pering kini harganya mulai “panas-dingin” di Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.

Potensi inilah, yang kemudian dibidik oleh petani Pinang yang pasarannya memang kerap dibilang menjanjikan.

Diungkapkannya bahwa demi mendapatkan buah Pinang yang berkualitas untuk harga Pinang yang mampu mencapai harga kisaran yang diinginkan oleh masyarakat, tentunya berasal dari pembibitan Pinang itu sendiri.

“Pinang yang berkualitas berasal dari bibit yang berkualitas pula,” ungkap Danrem.

Danrem 042/Gapu sangat mengapresiasi pada hasil perkebunan pinang di Kec. Sadu khususnya di Desa Labuhan Pering yang saat ini sebagai Lokasi TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab ini.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Pinang ini, jika tidak di sabit atau tidak diambil dalam sebulan hanya 1 kali panen, tetapi jika di sabit/diambil dalam sebulan dapat 2 kali panen.

“Menurut saya pinang ini adalah pinang terbaik, tandan pohonnya lebat dan berisi,” imbuhnya disela waktu istirahat di sekitar Poskotis TMMD.

Menurut warga, Pinang yang telah di kupas dan di keringkan akan di kirim ke Jambi atau ke Nipah Panjang lalu di ekspor ke India dan Pakistan.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem : Dalam Melaksanakan Tugas, Semua Prajurit Diminta Untuk Menyatukan Hati dan Pikiran

Berita Korem

Wujud Kepedulian TNI, Korem 042 Gapu Gelar Bakti Sosial

Berita Korem

Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla

Berita Korem

Rakernis Penerangan TNI AD 2020 dihadiri Kapenrem Gapu

Berita Korem

Sambut Hari Pahlawan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Meriahkan Dengan Berbagai Perlombaan

Berita Korem

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Berita Korem

Korem 042/Gapu Simulasi Pemulasaran Jenazah COVID-19