Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem / Sosial

Kamis, 25 Juni 2020 - 05:41 WIB

Danrem Gapu Hadiri Peresmian Kampung Bantar Tangguh Nusantara

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, menghadiri peresmian kampung Bantar Tangguh Nusantara di kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Rabu (24/6/2020).

Kampung Bantar Tangguh Nusantara ini digagas oleh Polresta Jambi sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19, diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan dihadiri pula oleh Walikota Jambi, Staf ahli Gubernur Jambi, Wakil ketua DPRD Rocky Chandra, Wakapolda Brigjen Pol Dul Alim, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadyanto, para pejabat utama Polda Jambi, para Camat dan Lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kota Jambi.

Baca juga :  Danrem Gapu Menerima Audiensi Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi

Pembentukan Kampung Bantar Tangguh Nusantara ini salah satunya untuk memutus mata rantai covid-19. Dimana Virus corona menjadi ancaman serius masyarakat yang menimbulkan dampak seperti kesenjangan sosial, ekonomi dan keamanan.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan Pilot Project yang di gagas oleh Kapolri agar jajaran kepolisian mengajak stakeholder untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca juga :  Peringati HUT Ke-74 Korps Brimob Polri, Prajurit TNI Korem 042/Gapu Ikuti Aksi Sosial Donor Darah

Polresta Jambi melakukan inovasi membentuk Kampung Bantar Tangguh Nusantara merupakan pilot project kolaborasi dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang menitikberatkan pada peran aktif masyarakat, baik secara personal ataupun kelompok, agar memiliki ketangguhan dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi, keamanan dan khususnya menghadapi covid 19.

Dalam kegiatan Kampung Tangguh Nusantara semua kegiatan tentunya mendapatkan pendampingan dari stakeholder secara intens dan fokus. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Berduka Atas Meninggalnya Pelda Amarsin

Berita Korem

Kasrem Pimpin Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Jaga Nama Baik TNI Agar Tetap Eksis dan Selalu Dicintai Rakyat

Berita Korem

Tingkatkan Hubungan Komandan dan Staf, Kodim Kerinci Gelar Latihan Posko 1

Berita Korem

Danrem Gapu Ingatkan Prajurit Harus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Danrem Tegaskan Selama Darurat Covid-19 Tidak Ada Prajurit dan PNS Cuti Lebaran

Berita Korem

Latihan Posko 1 Kodim Batanghari Berakhir, Ini Kata Danrem Gapu

Berita Korem

Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Berpesan Media Edukasi Bahaya Karhutla