oleh

Danrem Gapu Hadiri Peresmian Kampung Bantar Tangguh Nusantara

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, menghadiri peresmian kampung Bantar Tangguh Nusantara di kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Rabu (24/6/2020).

Kampung Bantar Tangguh Nusantara ini digagas oleh Polresta Jambi sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19, diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan dihadiri pula oleh Walikota Jambi, Staf ahli Gubernur Jambi, Wakil ketua DPRD Rocky Chandra, Wakapolda Brigjen Pol Dul Alim, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadyanto, para pejabat utama Polda Jambi, para Camat dan Lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kota Jambi.

Pembentukan Kampung Bantar Tangguh Nusantara ini salah satunya untuk memutus mata rantai covid-19. Dimana Virus corona menjadi ancaman serius masyarakat yang menimbulkan dampak seperti kesenjangan sosial, ekonomi dan keamanan.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan Pilot Project yang di gagas oleh Kapolri agar jajaran kepolisian mengajak stakeholder untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Polresta Jambi melakukan inovasi membentuk Kampung Bantar Tangguh Nusantara merupakan pilot project kolaborasi dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang menitikberatkan pada peran aktif masyarakat, baik secara personal ataupun kelompok, agar memiliki ketangguhan dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi, keamanan dan khususnya menghadapi covid 19.

Dalam kegiatan Kampung Tangguh Nusantara semua kegiatan tentunya mendapatkan pendampingan dari stakeholder secara intens dan fokus. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait