LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Jumat, 10 Januari 2020 - 08:36 WIB

Danrem Gapu : Jaga dan Tingkatkan Marwah Satuan, Jadilah Pribadi yang Unggul, Ikhlas dan Bertanggungjawab

Jambi, korem042gapu.mil.idPara Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 042/Gapu agar selalu mendidik, membina dan menjaga keluarganya dengan baik, serta masing-masing individu khususnya prajurit harus dapat meningkatkan kinerja, disiplin dan kedewasaan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing dan untuk menjadi Pemimpin yang baik kita harus menjadi pengikut yang baik.

Demikian disampaikan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD Sriwijaya Ny. Vera Elphis Rudy saat memberikan pengarahan pada Jam Komandan kepada Prajurit, PNS dan Persit di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Juma’t (10/1/2020).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta membenarkan bahwa pagi tadi Danrem memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem didampingi oleh Ketua Persit Koorcabrem.

Baca juga :  Pasiops Korem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Persiapan Angkutan Nataru 2020

Menurut Hatta, Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukan Komandan untuk berkomunikasi secara langsung terhadap Prajurit, PNS dan Persit agar mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajurit, PNS maupun Persit, ujarnya.

Seperti yang dilaksanakan Danrem pagi ini, beliau mengumpulkan semua Prajurit, PNS dan Persit Makorem 042/Gapu guna berkomunikasi secara langsung dan memberikan pengarahan.

Sebelum memberikan pengarahan Danrem mengecek anggota yang masih bunjangan dan diketahui masih ada beberapa anggota yang bujangan, kepada para anggota yang bujangan tersebut, Danrem memberikan kemudahan dengan menggratiskan Balai Prajurit untuk tempat resepsi bagi mereka yang akan melaksanakan pernikahan, ungkap Hatta.

Danrem juga mengecek anggota yang terpaksa berjauhan dengan Isteri atau keluarga karena dipisahkan oleh pekerjaan masing-masing.

Baca juga :  Kunjungi Persit Yonif 142, Ketua Koorcab Rem 042 Ingatkan Anggota Persit Agar Selalu Jaga Etika

“Kepada mereka juga, Danrem memberikan kemudahan untuk pindah dinas ketempat Isteri atau Isteri yang pindah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem mengingatkan bahwa sebentar lagi Korem 042/Gapu akan naik menjadi Korem type A, dengan naiknya type Korem maka Danrem menekankan tetap menjaga dan meningkatkan Marwah Satuan dengan menjadi pribadi yang unggul, Ikhlas dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas, “Pengabdian Tanpa Batas Demi NKRI”, ucapnya.

Diakhir pengarahan Danrem 042/Gapu mengucapkan terima kasih kepada Prajurit, PNS dan Persit Makorem 042/Gapu karena selama tahun 2019 yang lalu di Makorem tidak terjadi pelanggaran dan mengharapkan ditahun 2020 ini semakin baik dan tetap tidak ada pelanggaran, tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

Berita Korem

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Berita Korem

Kunker ke Bungo, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda Bungo

Berita Korem

Datangi Tempat Resepsi Pernikahan, Babinsa Kel Thehok Pastikan Warga Taati Prokes. – Kodim 0415 Batanghari

Berita Korem

TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA.2021

Berita Korem

Pantau Keamanan Malam Natal, TNI – Polri di Jambi Gelar Patroli Bersama

Berita Korem

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Berita Korem

Danrem Gapu Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang – III