LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem

Sabtu, 19 September 2020 - 12:52 WIB

Danrem Gapu : Penanaman Wawasan Kebangsaan Merupakan Benteng bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Komandan Korem 042/Gapu, Brigadir Jenderal TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M, mengatakan, untuk membentuk generasi penerus roda pembangunan bangsa yang nasionalis, maka penanaman wawasan kebangsaan merupakan salah satu benteng bagi para generasi muda untuk menghadapi berbagai dampak negatif di era globalisasi saat ini.

“Peran generasi milenial dalam menghadapi pandemi COVID-19 sangat diperlukan, dimana pemuda sebagai Agen Of Change atau Agen Perubahan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Jenderal berbintang satu ini, saat memberikan pembekalan “Wawasan dan NIlai – Nilai Kebangsaan” kepada 70 orang (7 Fakultas) Mahasiswa Baru Universitas Jambi, dengan mengacu protokol kesehatan covid – 19 dan sisanya melalui streaming youtube bertempat di Balairung Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak Mendalo Indah, Sabtu, (19/9/2020).

Menurut dia, Dunia Kampus berperan sangat strategis untuk melahirkan kader-kader bangsa yang cinta tanah air, menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal, serta menjadi pelopor dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Baca juga :  Babinsa Koramil 417-06/SPN Dampingi Pelaksanaan Vaksin

Para generasi muda saat ini sangat paham dengan teknologi informasi sosial media, website, youtube dan platform teknologi informasi lainnya.

“Ditambah dengan ilmu public speaking yang luas, kaum milenial mampu menyasar berbagai sekmen generasi yang tentunya memiliki tingkat pemahaman yang berbeda-beda. Inilah senjata utama para generasi muda dalam mengkampanyekan pola hidup sehat dan cara pencegahan penyebaran virus corona,” ucapnya.

Perlu kita ketahui bersama dalam menghadapi masa pandemi saat ini, akan berdampak pada semua sisi kehidupan, diantaranya meningkatnya kriminalitas, wajib bekerja dirumah, Sistim belajar during serta pembatasan waktu bagi masyarakat, sehingga hal tersebut akan mengancam kesenjangan sosial, krisis ekonomi, menurunnya sektor usaha serta pengangguran bertambah, ujarnya.

Untuk itu kita perlu berupaya dengan memperkuat Imtaq, hidup sehat, patuhi protokol kesehatan dan tingkatkan usaha dan kreatifitas, dengan harapan kita biasa hidup dalam New Normal, perekonomian stabil, dunia usaha, pekerja dan pendidikan dapat berjalan normal, tambahnya.

Baca juga :  DIRGAHAYU TNI KE-75 "SINERGI UNTUK NEGERI"

Terakhir, Danrem berpesan kepada adik – adik Mahasiswa, Jaga Ke Indonesiaan kita, _“Tak ada gunanya makmur dan modern, namun kehilangan fundamental dan hal – hal terbaik dari bangsa kita”.

Pemuda adalah agen perubahan, Pemuda selalu di depan dan berperan penting dalam sejarah Indonesia, oleh karena jaga Pancasila, Ke-bhinneka-an, Semangat persatuan, toleransi, pluralisme, kemanusiaan.

“Dengan keberagaman, kita tingkatkan imtaq serta kerukunan antar umat beragama, serta jaga solidaritas sosial dan toleransi beragama dan cinta tanah air dan bela negara”.

“Tugas utama Generasi muda belajar untuk meraih cita-citamu, jika kamu bisa meraih cita-citamu, kamu bisa berbuat lebih banyak untuk rakyat, bangsa dan negaramu”,tegas Danrem. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Berita Korem

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Korem

KODAM II/SRIWIJAYA GELAR UPACARA OPERASI PENEGAKAN KETERTIBAN (GAKTIB) DAN YUSTISI POLISI MILITER TAHUN 2021

Berita Korem

Babinsa Danau Kerinci Serka Supriadi Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ke Warga Desa binaan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

Berita Korem

Cegah Covid-19, Danramil Sungai Bengkal Bagikan Masker Gratis Untuk Jamaah Sholat Idul Fitri

Berita Korem

Wakasad TNI AD, Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia, Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang