LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Kamis, 25 Juni 2020 - 18:32 WIB

Danrem Gapu Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang – III

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Komandan KOREM 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, memimpin apel pelepasan pasukan Satgas Teritorial gelombang ke III yang akan diberangkatkan ke Papua di Makorem 042/Gapu, pada apel ini Danrem didampingi Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo dan Kapenrem Mayor Inf RM Hatta.

Pada amanatnya Danrem menyampaikan “Indonesia terbagi dari sabang sampai dengan Merauke, kalau pengalaman saya sudah sering merasakan penugasan, sempat penugasan di Aceh kemudian penegasan di Maluku.

Dimana pun kita ditempatkan kita tidak sendiri disana ada Kodam dan Korem jadi dalam penugasan yang diberikan kepada kita merupakan kehormatan untuk prajurit harus berani terima konsekwensinya.

Baca juga :  Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference

Semua dinikmati dan ada nikmat yang tidak bisa kita utarakan dalam tugas kita ini, dalam tugas nanti perlu waspada, naluri prajurit dan naluri intelejen dibina sebaik mungkin.

Penugasan satu tahun untuk Satgas Ter III ini, penugasan ini merupakan
Kehormatan diri, kehormatan keluarga dan kehormatan kesatuan Korem 042/Gapu.

“Dua resiko antara kenikmatan dan resiko harus diambil dan konsekwensi harus diterima sebagai prajurit TNI”, ujar Danrem.

Tanggal 1 Juli 2020 akan dilaksanakan pemberangkatan 23 personil pasukan Satgas Terotorial gelombang ke III ke wilayah Papua, semoga prajurit yang bertugas sudah persiapkan kesehatan dan diharapkan pergi sehat dan pulang sehat serta selamat.

Baca juga :  Bantu Warga Terdampak Corona, Korem Luncurkan Program "Garuda Putih Peduli Sesamo"

Perlu diyakinkan pikiran untuk tugas , diminta kepada prajurit tugas kita menjadi pengalaman, siapkan naluri prajurit menilai situasi dan kondisi di tempat tugas. Akhir saya “Selamat Bertugas”, ucap Danrem

Acara pelepasan Dilanjutkan pemberian tali asih oleh Danrem kepada pasukan yang akan bertugas sebagai wujud peduli Komandan kepada Anggotannya.

Personel yang diberangkatkan dalam Satgas Teritorial tersebut berjumlah 23 orang terdiri dari Dam XVI/PTM sebanyak 7 orang, Kodam XVII/Cen 7 orang dan Kodam XVIII/Ksr berjumlah 9 orang.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ahli Waris Dua Pahlawan Kesehatan TNI AD Terima Santunan Asabri

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Bersama Bupati Muaro Jambi Bahas Penanganan Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Terima Audensi Bawaslu

Berita Korem

Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit Korem 042/Gapu

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Pemeriksaan Dokumen Kendaraan Dinas dan Pribadi

Berita Korem

Danrem Garuda Putih Imbau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi Agar Lakukan Sosialisasi Secara Terpadu

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke-63 Provinsi Jambi