LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Berita Korem

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:07 WIB

Danrem Garuda Putih Hadiri Apel Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 di Provinsi Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc, S.S selaku Wakil Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Prov Jambi hadiri Apel Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi Dengan Personil Operasi Kontinjensi “Aman Nusa II 2020” Polda Jambi Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Prov Jambi, di Mapolda Jambi, Selasa (31/3/2020).

Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, dan didampingi Gubernur Jambi serta Danrem 042/Gapu, serta dihadiri oleh Sekda Jambi, Walikota Jambi, Kepala Pelaksanaan BPBD Prov Jambi serta para Koordinator masing-masing Bidang Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi.

Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc, S.S selaku Wakil Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Prov Jambi, dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang kita sering gaung-gaungkan untuk menjaga jarak fisik atau physical distancing, masih banyak kita melihat baik dari Personil TNI, Polri maupun dari Pemerintah Daerah tidak begitu memperhatikan hal tersebut, dan untuk itu saya mohon berangkat dari kita sendiri untuk jaga jarak fisik, kemudian menjaga jarak sosial atau Social Distancing adalah kunci untuk mencegah penyebaran.

Baca juga :  Kunker ke Bungo, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda Bungo

“Jangan dianggap sepele dan ini sangat perlu kita terapkan”, ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan kepada Kapolda dan Gubernur Jambi dihadapan peserta apel bahwa seluruh personel yang tergabung dalam Gugus Tugas dari TNI, pagi ini juga sedang melaksanakan apel di Makorem untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara masif.

“Ada sekitar 200 alat semprot siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini,” ujar Danrem.

Sebelumnya Kapolda Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait wabah korona ini, tetap mengikuti tentang kebijakan pemerintah dan saran dari semua pihak.

“Pertama kita diharapkan tetap melaksanakan seluruh kegiatan seperti biasa dengan memperhatikan arahan Presiden dan mengendalikan dalam mencegah penyebaran virus corona,” ujar Kapolda.

Baca juga :  DIRGAHAYU TNI KE-75 "SINERGI UNTUK NEGERI"

“Kita ikut juga aktif pada gugus tugas Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kepada Gubernur kami laporkan apel dan kesiapan hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia,” tambahnya.

Gugus tugas akan melaksanakan kegiatan penyemprotan. Apel gabungan dan kegiatan operasional yang dilaksanakan tetap menjunjung tinggi semangat untuk berkoordinasi, semangat mendukung kesehatan diri dan lingkungan, semangat untuk masyarakat dan semangat untuk membantu dengan ikhlas.

Pada kesempatan lain, Gubernur Jambi mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan. Selain itu, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang ikut aktif membantu Provinsi Jambi dalam penanganan covid-19.

Gubernur mengingatkan semua agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengizinkan kelengkapan dan menjaga jarak aman agar terhindar tidak menjadi penyebaran penyebaran virus corona.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Polri-TNI dan pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan melawan dan menangani penyebaran wabah virus corona,” ujar Fachrori. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Prajurit TNI di Jambi Turut Peringati Hari Ibu

Berita Korem

Terima Kunjungan Kapolda Jambi, Danrem Gapu Siap Bersinergi

Berita Korem

Korem 042/Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Korem

Kunjungi Kompi Senapan A, Danrem 042 Gapu Beri Semangat Prajurit

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Berbagi Ceria Bersama Anak-anak

Berita Korem

Meriahkan HUT TNI ke 75, Ayo… Ikut Lomba Gowes dan Lari Virtual Korem Gapu

Berita Korem

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020