Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Senin, 13 Januari 2020 - 08:26 WIB

Danrem Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, MSc.S.S menghadiri Rapat Koordinasi terpadu antar Instansi dalam rangka Antisipasi Bencana Hidrometeorologi pada 2020 Wilayah Prov Jambi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi lantai 3, Senin (13/1/2020).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta saat dikonfimasi membenarkan bahwa pagi tadi Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menghadiri Rapat Koordinasi Terpadu antar Instansi dalam rangka mengantisipasi ancaman bencana hidrometeorologi di tahun 2020 sebagai akibat perubahan iklim yang ekstrem berdampak pada meningkatnya curah hujan dan angin kencang.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Mendagri Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid 19

Pada kesempatan tersebut Danrem mengajak agar semua pihak baik akademisi, pemerintah dan media harus berkolaborasi dan bersama-sama untuk menanggulangi bencana,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menguraikan, ada tiga tahapan dalam penanggulangan bencana yaitu pencegahan, kesiagaan dan pasca kejadian bencana.

Poin pentingnya saat terjadi kejadian bencana, Pemerintah harus hadir, dan untuk mengantisipasi terjadinya bencana tentunya segera menyiapkan Posko, Penyiapan Personel, Sarana dan Prasarana yang akan digelar, pengecekan logistik dan obat – obatan dan terakhir Waspadai daerah yang rawan bencana.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Halal Bihalal Dengan Prajurit, PNS dan Persit

“Diharapkan dari rapat koordinasi akan banyak interaksi, informasi dan kegiatan lanjutan untuk menyiapkan kita jika betul-betul terjadi bencanaā€¯ ujarnya.

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh berbagai pihak mulai dari Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, juga dari Polda diwakili Karo Ops Polda Jambi, Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kepala BPBD Prop Jambi, Kepala Basarnas Prop Jambi, Kepala BPBD Kota dan Kabupaten,dan Kepala BMKG Prop Jambi. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Hadapi Pandemi Covid -19, Danrem Gapu dan Kapolda Jambi Sepakat Himbau Masyarakat Agar Tetap di Rumah Saja

Berita Korem

Ketua Persit Koorcabrem 042 Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang Baru

Berita Korem

Pentingnya Narasi di Era Milenial

Berita Korem

Prajurit Korem 042/Gapu Asah Kemampuan Menembak

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Lahat

Berita Korem

Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Berita Korem

Patroli Batas Negara, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste