LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Senin, 13 Januari 2020 - 08:26 WIB

Danrem Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, MSc.S.S menghadiri Rapat Koordinasi terpadu antar Instansi dalam rangka Antisipasi Bencana Hidrometeorologi pada 2020 Wilayah Prov Jambi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi lantai 3, Senin (13/1/2020).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta saat dikonfimasi membenarkan bahwa pagi tadi Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menghadiri Rapat Koordinasi Terpadu antar Instansi dalam rangka mengantisipasi ancaman bencana hidrometeorologi di tahun 2020 sebagai akibat perubahan iklim yang ekstrem berdampak pada meningkatnya curah hujan dan angin kencang.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Wakil Bupati HJ.Sofia Joesoef Fattah SH

Pada kesempatan tersebut Danrem mengajak agar semua pihak baik akademisi, pemerintah dan media harus berkolaborasi dan bersama-sama untuk menanggulangi bencana,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menguraikan, ada tiga tahapan dalam penanggulangan bencana yaitu pencegahan, kesiagaan dan pasca kejadian bencana.

Poin pentingnya saat terjadi kejadian bencana, Pemerintah harus hadir, dan untuk mengantisipasi terjadinya bencana tentunya segera menyiapkan Posko, Penyiapan Personel, Sarana dan Prasarana yang akan digelar, pengecekan logistik dan obat – obatan dan terakhir Waspadai daerah yang rawan bencana.

Baca juga :  Korem Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

“Diharapkan dari rapat koordinasi akan banyak interaksi, informasi dan kegiatan lanjutan untuk menyiapkan kita jika betul-betul terjadi bencana” ujarnya.

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh berbagai pihak mulai dari Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, juga dari Polda diwakili Karo Ops Polda Jambi, Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kepala BPBD Prop Jambi, Kepala Basarnas Prop Jambi, Kepala BPBD Kota dan Kabupaten,dan Kepala BMKG Prop Jambi. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu hadiri Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Jabatan Dandenpal II/2 Jambi

Berita Korem

Warga Sungai Terap Mengaku Sangat Berterimakasih Atas Pembangunan Jalan Program TMMD

Berita Korem

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita Korem

Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Berita Korem

Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar

Berita Korem

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Korem

Korem 042 Gapu Edukasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Secara Humanis

Berita Korem

Pantau Keamanan Malam Natal, TNI – Polri di Jambi Gelar Patroli Bersama