Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Rabu, 8 Juli 2020 - 17:21 WIB

Danrem Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M., memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 (Tujuh) Perwira Menengah (Pamen) Korem 042/Gapu yang diselenggarakan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Rabu (8/7/2020) siang.

Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan jabatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0415/Bth Kol Inf J Hadiyanto, para Dan/Kasatbalak Korem 042/Gapu, Kakorum Yonif R 142/KJ, Ketua Persit Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli beserta pengurus.

Adapun pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan dan penyerahan jabatan tersebut antara lain, Kasrem 042/Gapu, dan 6 Kasi jajaran Korem 042/Gapu, mulai Kasi Intel, Kasiops, Kasipers, Kasilog, Kasiter dan Kasiren.

Pelaksanaan acara Sertijab kali ini berbeda dari biasanya, karena diselenggarakan dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). Dalam pelantikan itu, para peserta dan pejabat yang hadir tetap menggunakan masker, sarung tangan dan pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut.

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa, prosesi acara tersebut merupakan bagian dari upaya efektivitas pelaksanaan kegiatan tanpa mengurangi arti dan kekhidmatannya serta sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga :  Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Shalat Gerhana Matahari di Masjid At-Taqwa

Danrem menjelaskan bahwa, pergantian jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan. Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya disadari sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok dan peningkatan kualitas kinerja melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme para perwira yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasi, ketekunan dan semangat pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. “Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru”, ucap Danrem.

Selanjutnya, kepada para pejabat baru beserta istri, Danrem juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan. “Sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, tegas Danrem.

“Oleh karenanya, laksanakan amanah jabatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan berikan kemampuan terbaik untuk mendukung keberhasilan tugas pokok Korem 042/Gapu”, pungkasnya.

Baca juga :  Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19

Acara Sertijab, penerimaan dan penyerahan jabatan berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang satuan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana (KCK).

Daftar 7 Pejabat Baru yang melaksanakan Sertijab dan dilantik oleh Danrem 042/Gapu, adalah Kasrem 042/Gapu, dari Pejabat lama Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo, S.H kepada Pejabat baru Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasiintel 042/Gapu dari Letnan Kolonel Inf Herizoni Pulungan, S.E kepada Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Kasiops 042/Gapu Pejabat baru Kolonel Inf Sandi Kamidianto, Kasipers 042/Gapu, Pejabat baru Letnan Kolonel Arh Benny Febrianto, S.Sos, dan Kasilog 042/Gapu, Pejabat baru Letnan Kolonel Arm Budi Santoso, S.H, serta Kasiter 042/Gapu, Pejabat lama : Mayor Inf Sunardi, S.H kepada Pejabat baru, Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P, Kasiren 042/Gapu, dari Letnan Kolonel Inf Rusdi, S.Ag kepada Letnan Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kirim 20.000 Bibit Tanaman ke Puslatpur Kodiklat TNI AD di Martapura

Berita Korem

TNI – POLRI di Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren

Berita Korem

Kasrem 042 Gapu Pimpin Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ajak Keluarga Besar TNI Untuk Menjaga Wilayah Jambi Agar Tetap Aman dan Kondusif

Berita Korem

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S. IP, M.Hum Ingatkan Prajurit Kodim 0420/Sarko Untuk Meningkatkan Kualitas Keimanan

Berita Korem

TNI, Polri dan Pemda Bersama Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Menwa Salah Satu Kekuatan Sipil yang Dilatih dan Dipersiapkan Untuk Mempertahankan NKRI

Berita Korem

Berita Foto : Dandim 0415/Batanghari Hadiri Acara Dzikir dan Do’a Bersama