LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Kamis, 17 Desember 2020 - 12:21 WIB

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

KOREM GARUDA PUTIH – Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.

Sebagai satuan pelaksana Korem 042/Gapu, Kodim 0417/Kerinci bertugas melaksanakan pembinaan teritorial wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah. Mengingat pembinaan teritorial masing-masing wilayah memiliki karakteristik dan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Demikian pula Batalyon Infanteri Raider 142/KJ merupakan satuan tempur berkualifikasi raider yang berada di wilayah Provinsi Jambi. Dihadapkan dengan kondisi geografi yang sangat luas, sehingga Batalyon Infanteri Raider 142/KJ dituntut harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan memelihara serta meningkatkan profesionalitas keprajuritannya, sehingga selalu siap menghadapi tantangan tugas.

Hal itu, dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., dalam sambutan tertulisnya, pada saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0417/Kerinci dari pejabat lama Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST kepada pejabat baru Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dan Sertjiab Danyonif Raider 142/KJ dari Letkol Inf lkhsanudin, S. Sos, M.M. kepada Letkol Inf Esnan Hariyadi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Kamis (17/12/2020) Pagi.

Baca juga :  Cegah Peningkatan Covid 19, Korem 042 Gapu Laksanakan Rapid Antigen

Selain itu Danrem 042/Gapu berpesan kepada pejabat Dandim yang baru agar melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI/Polri, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah. Selain itu, Komandan Kodim juga harus senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi”.

Saya selaku Komandan Korem 042/Gapu dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Czi Fitriadi, ST beserta istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Dandim 0417/Kerinci, dan melepas sebagai warga Korem 042/Gapu untuk bertugas di satuan baru sebagai Irdyavermat Itdam ll/Swj di Palembang.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Ikhsanudin saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0417/Kerinci, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di satuan lama sebagai Danyonif Raider 142/KJ akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Kodim 0417/Kerinci.

Baca juga :  Patuhi Prokes, Sertu Ijapriadi Himbau Warga Pakai Masker

kepada Letkol Inf Esnan Hariyadi saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Kehadiran saudara di jajaran Korem 042/Gapu sebagai Danyonif Raider 142/KJ dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang anda pimpin menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangannya menuturkan bahwa, pelaksanaan Sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Dalam upacara Sertijab tersebut, seluruh pejabat Korem 042/Gapu tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat.

Hatta juga mengatakan, Sertijab pejabat Dandim Kerinci dan Danyonif Raider 142 berlangsung dengan tertib dan khidmat, yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan lambang satuan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim Kerinci dan Yonif 142/KJ”, tuturnya.

Diakhir keterangannya, Kapenrem menjelaskan bahwa, `Acara serah terima pejabat Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ `dihadiri Kasrem, para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim jajaran Korem, para Dan/Kasatbalak, serta perwakilan prajurit dan Ibu Ketua KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta pengurus. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Berita Korem

Cegah Corona, Korem Gapu Bersih – bersih Masjid Agung Alfalah

Berita Korem

Korem 042 Gapu Edukasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Secara Humanis

Bakti TNI

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Paripurna Tentang Pembahasan LKPJ Gubernur Jambi

Berita Korem

Danrem Selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Daerah Jambi Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 tahun 2020

Berita Korem

SMA TN Menerima Siswa Baru Jalur Prestasi Sains/Akademis, Olahraga, Seni dan Organisasi

Berita Korem

Danrem Gapu Ikuti Rakor Penanganan Darurat Bencana Kabut Asap akibat Karhutla Tahun 2021