LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:58 WIB

Danrem Selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Daerah Jambi Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 tahun 2020

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Waka Mabida) Gerakan Pramuka Daerah Jambi Brigjend TNI M. Zulkilfi, S.I.P., M.M, pimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 59 tahun 2020, di Lapangan Depan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi sebagai Pembina Upacara, Jumat (14/8/2020).

“Hari Pramuka Ke 59 tahun 2020 tersebut mengambil Tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bala Negara”.

Pada kesempatan tersebut Brigjend TNI Zulkifli membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, yang isinya antara lain bahwa Tema Hari Pramuka tersebut juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan Gerakan Pramuka pada tahun 2020 ini.

Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan dunia, imbuhnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan para pramuka merupakan bagian dari pendidikan karakter, untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot taat hukum, disiplin, peduli, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga serta membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pelaksanaan upacara kali ini agak berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid 19, dimana upacara tetap menggunakan masker, pengaturan jarak antar peserta upacara tanpa menghilangkan makna dari upacara tersebut.

Baca juga :  TNI AD Berduka, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia

Upacara dihadiri oleh Ka. Kwarda Jambi kak H. Sudirman SH.,MH, Sekretaris Kwarda Jambi Kak Yevi Rivaldi, SH.,MH, Kasi Ter Korem 042/Gapu Kak Kol Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P, Wakil Ketua Bidang Abdimas Kak AKBP Heru Widayat DJ, SH.,MH, Wakil Ketua Bidang Binamuda Kak Drs. Satria Budhi, MM, wakil Sekretaris Kak Suci Lestari, SH, Wakil Ketua Bidang Sapras & Keuangan, Tokoh-tokoh Pramuka, Penerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD), Andalan Kwarda Jambi, Anggota Saka Wirakartika Daerah Jambi, DKD Jambi, serta Staf Kwarda Jambi.

Diakhir upacara dilanjutkan dengan penyerahan Penganugerahan Tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti dan Lencana Karya Bakti kepada Kakak-Kakak yang berdasarkan Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 078, 079 dan 082 Tahun 2020. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro

Korem 042

HUT ke-75 TNI, Korem 042/Gapu Luncurkan Program “Bedil”

Korem 042

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial

Korem 042

Danrem 042/Gapu Patroli Udara Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Korem 042

Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar

Korem 042

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi