oleh

Danrem Serahkan 5.700 APD dan Ribuan Logistik Covid-19 ke Dinkes Prov Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Provinsi Jambi Belum terlepas dari belenggu Covid-19, untuk kesekian kalinya Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah kembali menarima bantuan untuk memerangi Virus yang cukup mematikan itu.

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M menyerahkan secara langsung bantuan dari Kementerian Kesehatan RI kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi diwakili Kabid Sumber Daya Kesehatan dr. Dian Agustiana Rozy di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi kantor BPBD Prov Jambi, Jumat (15/5/2020).

Adapun bantuan yang diterima oleh Dinkes Provinsi Jambi adalah Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 5700 pcs, PCR sebanyak 4.800 test, VTM sebanyak 4.000 test dan RNA sejumlah 4.000 test.

Orang nomor satu di Korem 042 Garuda Putih ini menjelaskan jika semua bantuan dari Pemerintah Pusat itu sejatinya diangkut menggunakan jalur udara, tetapi ada beberapa kendala sehingga bantuan itu di kirim melalui jalur darat.

“Ada sedikit perubahan pendistribusian, semula diangkut menggunakan pesawat, tetapi tidak jadi, yang terpenting bantuan itu sampai ke Jambi dalam keadaan baik lengkap dan aman,” katanya.

Perwira TNI dengan tiga melati dipundak menyebutkan untuk pendistribusian APD yang baru saja diterima masih menunggu laporan dari Gugus Tugas di Kabupaten/Kota yang ada, jika sudah mendesak bantuan itu akan segera dikirim sesegera mungkin.

“Sejatinya bantuan yang datang di peruntukkan di daerah yang sangat membutuhkan, jikapun sudah sangat mendesak bisa dikirim besok, karena sifatnya mendesak,” ujarnya.

“Paling lama bantuan APD itu sampai ke Kabupaten satu minggu, karena masih melihat perkembangan, daerah mana yang harus di dahulukan,” akunya.

Saat ditanya akankah bantuan serupa akan kembali diterima Provinsi Jambi, Kolonel Kav Zulkifli menegaskan jika bantuan yang datang sifatnya melihat perkembangan penyebaran virus itu sendiri.

“Kalau yang positif terus meningkat dapat dipastikan bantuan itu akan ada lagi, kalau tidak ada tambahan maka bantaun cukup sampai di pengiriman yang terakhir diterima,” tambahnya.

Danrem juga menegaskan jika APD yang di serahkannya itu datang dalam dua kali pengiriman. “Ini dua kali dikirim dari Pusat, pertama kali tiba tanggal 8 Mei dan yang kedua tiba tanggal 14 mei lalu,” tegasnya.

Sebelum diserahkan ke Dinkes Provinsi Jambi, seluruh APD yang ada sudah di cek terlebih dahulu, untuk memastikan tidak ada APD yang rusak. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait