LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:07 WIB

Danrem Terima Audensi Siswa SMA Nusantara

Korem Garuda Putih Jambi. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M didampingi Kasi Ops Kasrem dan Pasi Puanter Siterrem menyambut baik kedatangan para Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Asal Pengiriman Propinsi Jambi di Ruang Transit Makorem Lantai 2 Jalan Jendral Urip Sumoharjo ,Sungai Putri, Kota Jambi, Jumat 22/10/2021.

Adapun siswa SMA Taruna Nusantara yang turut hadir diantaranya Saifan Kasyifil Aziz asal pengiriman Kota Jambi, Alexandra Putri Anisa Sabrina asal pengiriman Kota Jambi, Bintang Jearmaneo Alrycab asal pengiriman Kab. Batanghari.

Dalam audiensi yang berlangsung hangat itu, Danrem 042/Gapu didampingi Kasi ops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet dan Mayor Chb Indra Wijaya Pasi puanter Siterrem 042/Gapu, menceritakan secara singkat riwayat hidup dan riwayat kedinasannya sebagai motivasi dan semangat kepada para siswa.

Baca juga :  Danrem Gapu Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang - III

Danrem berharap dari cerita singkat riwayat hidupnya dan riwayat kedinasannya bisa memotivasi para siswa SMA Taruna Nusantara agar bisa memahami satu sama lain untuk saling menguatkan dalam meraih cita-cita dan masa depan yang mereka harapkan.

“ Bagaimana kita dapat bersemangat dalam mencari hal-hal yang baik, yaitu menyerap ilmu dari pengalaman berdasarkan pengetahuan dan kemampuan dan itu dari pribadi kita masing masing. Pengalaman itu adalah guru yang terbaik,” ujarnya.

Danrem 042/Gapu juga menjelaskan bahwa setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing dan pesan moralnya adalah jangan jadikan diri kita menjadi pribadi yang sombong.

“Karena Kita tidak pernah tahu apa yang akan bakal terjadi dengan Kita besok, bisa jadi karena Kita sombong Kita tidak akan mencapai apa yang kita cita-citakan. kemudian Jangan malu untuk bertanya dan jangan malu untuk belajar sesama yang di bawah kita, mungkin yang di bawah kita itu lebih paham dari yang tidak kita paham, Sesuatu profesi jika di tekuni akan menghasilkan karya yang baik,” tandasnya.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Sementara itu, salah satu siswa SMA Taruna Nusantara Alexandra Putri Anisa Sabrina mengatakan kegiatan audiensi ini merupakan suatu kebanggaan baginya dan rekan-rekannya karena sudah diberi kesempatan untuk beraudiensi Danrem 042/Gapu.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas motivasi yang telah diberikan Bapak Danrem untuk kami. Semoga kedepannya kami para siswa dapat mengikuti jejak langkah kesuksesan Bapak,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Danrem 042/Gapu menerima dan memberikan cindera mata serta diakhiri foto bersama dengan Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang tersebut.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Silaturahmi ke Universitas Jambi, Danrem Gapu Disambut pihak Rektorat

Berita Korem

Korem 042/Gapu Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Berita Korem

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Pembahasan Penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Kapenrem 042/Gapu Ikut Gotong Royong di Lokasi TMMD 110.

Berita Korem

Grand Design Mampu Merubah Wajah Bukit Beringin

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Berita Korem

Besok, 150 Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Bth Jalani Rapid Tes