LIVE TV
Keluarga Besar Korem 042/Gapu Berbagi Takjil Buka Puasa Untuk Masyarakat Pengguna Jalan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023 Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Tamtama PK Gelombang I TA 2023 Sub Panda Jambi Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Dapat Memberikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

Home / Korem 042

Jumat, 18 Juni 2021 - 12:56 WIB

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

KOREM 042 GARUDA PUTIH, JAMBI. Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menerima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam Republik Indonesia Moh. Mahfud MD atas Koordinasi, Kontribusi Aktif, dan Aksi Responsif Dalam Rangka Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020.

Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Ferdian Krisnanto, SP, MP, sebagai Perwakilan Unit pelaksana teknis kementerian LHK yang diberikan tugas Menyampaikan Penghargaan kepada para penerima salah satunya Danrem 042/Gapu, bertempat di Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Rabu (16/6/2021)

Saat penyerahan Piagam Penghargaan Tampak hadir Koordinator Wilayah Manggala Agni Provinsi Jambi Rinaldi, SP, Kepala Manggala Agni Daops Sumatera X/Kota Jambi Sandi Prabowo, S.Hut, Kepala Manggala Agni Daops Sumatera XI/Bukit Tempurung Totok Hernawan.

Baca juga :  Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Dalam kesempatan ini, Danrem menjelaskan kepada Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera beserta rombongan yang hadir, bahwa penangan Karhutla ini tidak serta merta hanya dukungan moril akan tetapi perlunya dukungan nyata dalam hal Pembebasan Wilayah Hutan khususnya Hutan Lindung Berbak, yang nantinya akan di lakukan penyekatan Oleh TNI-POLRI, diharapkan Izin surat menyurat yang berkaitan dengan Hutan lindung harus di Jaga dan tetap terjaga. Bagi Perusahaan yang tidak mengikuti aturan pemerintah yang berkaitan dengan Karhutla agar diberikan sanksi pencabutan izin kelola lahan.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Danrem menyarankan kepada Pihak Balai PPIKHL, agar mendukung dan merealisasikannya. Dan juga dengan keinginan masyarakat tentunya agar Karhutla bisa ditangani dengan cepat dan tepat. Dengan Adanya kunjungan dari Balai PPIKHL ini, Danrem berterima kasih, karena dapat langsung memberikan masukan kepada pihak Balai.

Disela perbincangan Kepala Balai menjelaskan, Kami khusunya Pihak Balai PPIKHL Wilayah Sumatera, diberikan mandat untuk menyampaikan dan sebagai Unit Pelaksana Teknis Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim di daerah. Serta memberikan Penghargaan kepada Bapak Danrem yang telah ikut serta dan berperan langsung dalam penanganan Karhutla di wilayah Prov. Jambi.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Korem 042

Berlakukan PPKM Skala Mikro, Babinsa Bersama Instansi Terkait Datangi Pasar Tradisional

Korem 042

Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Korem 042

Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Korem 042

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Korem 042

Babinsa Palmerah Ingatkan Warga Jangan Abai, Tetap Disiplin Prokes

Korem 042

Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023

Korem 042

Liga Santri PSSI Piala Kasad Zona Provinsi Jambi Besok Segera Bergulir Di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi