by

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Serahkan Kartu Indonesia Sehat Untuk Yayasan Jecima

-Yonif 142-73 dibaca

BELU, korem042gapu.mil.id – Suster Yoanecia br. Sihombing (38) menerima penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk anak-anak yang berada di Yayasan Jecima Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) yang berada di Kel. Umanen Kec. Atambua Barat Kab. Belu NTT

Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Atambua, NTT, Kamis (26/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas, proses pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui proses yang cukup panjang, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Atambua dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang berada di Atambua.

“Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Letda Ckm Hendri Dianto beserta 6 orang anggota dengan cepat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam menyelesaikan pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik anak-anak Yayasan Jecima PRHB, sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada masyarakat di perbatasan,” ujar Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sebagaimana kita ketahui, Yayasan Jecima PRHB sangat membutuhkan kartu Indonesia Sehat (KIS), bila suatu saat kondisi kesehatan anak-anak disana sedang tidak baik,” imbuhnya.

Seperti yang dialami Marianto (15), Marita Lase (7) dan Yohanez Reza (2,8) lanjut Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, mereka ini belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS.

“Anak-anak ini merupakan warga Kabupaten Belu yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), dikhawitirkan apabila sewaktu-waktu mereka sakit, maka pihak Yayasan akan kesulitan dalam proses penyembuhan anak-anak ini di Rumah Sakit, Klinik Kesehatan maupun Puskesmas, kebetulan Ketua Yayasan bercerita kepada Tim Kesehatan pada saat kegiatan karya bakti Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di sana,” terangnya lebih lanjut.

Mendengar cerita Suster Yoanecia br. Sihombing, Tim Kesehatan langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Letnan Ckm Hendri Dianto beserta Tim Kesehatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang berada di Atambua,” tegasnya.

“Dengan pertimbangan kesehatan anak-anak Yayasan Jecima Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB), yang sangat rentan dengan kondisi kesehatan,” tambah Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Suster Yoanecia br. Sihombing (38) dengan rasa haru menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, hal ini terlihat dari pancaran bola matanya yang berkaca-kaca.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bpk. Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu kami memberikan perhatian kesehatan kepada anak-anak Yayasan Jecima Pusat Rehabilitasi Hidup Baru sehingga anak-anak kami dapat memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS” ujar Suster Yoanecia br. Sihombing (38)

Sementara itu, senada dengan disampaikan Dansatgas, Letda Ckm Hendri Dianto atas nama Satgas Pamtas menyampaikan, sudah semestinya kami membantu masyarakat yang berada di perbatasan melalui bidang kesehatan.

“Kami berharap keberadaan kami di perbatasan dapat berguna bagi masyarakat di sini, dan kami yakin warga masyarakat perbatasan sangat membutuhkan bantuan kesehatan,” tandasnya. (penrem042gapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait