LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042 / Yonif 142

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 06:34 WIB

Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI – RDTL

KOREM 042 GAPU – Moment penandatanganan Memorandum serah terima jabatan Satgas Pamtas RI-RDTL antara Danyonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M bersama penggantinya Danyonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian di Mako Satgas RI-RDTL sektor timur yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, menandakan berakhirnya masa tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif R 142/KJ selama kurang lebih 11 bulan di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu (8/8/2020).

“Moment penandatanganan Memorandum serah terima bersama Letkol Inf Alfat Denny Andrian ini merupakan tanda berakhirnya tugas kami selaku Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL sektor timur di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Baca juga :  TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

“Semoga bakti yang telah kami berikan selama kurang lebih 11 bulan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Belu,” tuturnya.

“Kami juga berharap besar kepada Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB dapat melanjutkan bhakti kami selama ini, dengan mencurahkan inovasi dan kreasinya untuk pembangunan wilayah perbatasan yang ada di Kabuapaten Belu,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain penandatanganan Memorandum serah terima, pada waktu yang sama juga diadakan kegiatan Pengalihan Komando Pengendalian (Alih Kodal) Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur serta acara tradisi penyerahan Bendera Merah Putih antara Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur yang lama kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur yang baru.

“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Belu, apabila ada salah kata atau perbuatan personel kami selama bertugas selaku Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur di Kabupaten Belu,” tuturnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Di tempat yang sama, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu, agar dapat kembali ke Satuan asal dengan sehat dan selamat.

Sementara itu, Letkol Inf Alfat Denny Andrian selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB yang baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon Infanteri Raider 142/KJ yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Timor Leste di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena Yonif Raider 142/KJ telah berhasil dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Timor Leste di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” ucapnya.

“Dan kami akan mencurahkan bhakti dengan maksimal, guna kemajuan wilayah perbatasan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Melalui Komsos Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Himbau Warga Patuhi PROTKES

Korem 042

Pentingnya Narasi di Era Milenial

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Korem 042

Melayat Kerumah Duka, Danrem 042/Gapu : Almarhum Sertu Saharuddin Adalah Sosok Anggota Yang Disiplin Dan Berdedikasi Tinggi

Korem 042

Perkuat Sinergitas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Berkunjung Ke Gubernur Jambi

Korem 042

SMA TN Menerima Siswa Baru Jalur Prestasi Sains/Akademis, Olahraga, Seni dan Organisasi

Korem 042

Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Soal Pilkada Serentak

Korem 042

Babinsa Memotivasi Dan Membantu Warga Agar Memanfaatkan Lahan Dengan Bertanam Jagung