oleh

Danyonif Raider 142 Berikan Ucapan Selamat dan Motivasi Kerja Kepada Anggota yang Naik Pangkat

-Yonif 142-139 views

BELU, korem042gapu.mil.id – Anggota Yonif Raider 142/KJ yang mendapat amanah dengan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2020 tidak dilaksanakan upacara kenaikan pangkat. Hal tersebut dikarenakan adanya virus corona yang sudah merebak di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.

Demikian diungkapkan Komandan Yonif 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas RI – RDTL menyampaikan dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/4/2020).

Lebih lanjut Danyon menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada anggota yang berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang mendapat amanah yaitu kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2020. Semoga dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, saudara bisa lebih  semangat dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit, ” kata Danyon.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Terima Tim Peninjau dari Yonif RK 744

Danyon juga menyampaikan bahwa untuk periode 01 April 2020 tidak dilaksanakan upacara kenaikan pangkat karena terbentur dengan situasi dan kondisi saat ini, ” Berhubung situasi dan kondisi saat ini (adanya virus corona), demi kenyamanan dan keamanan kita bersama agar terhindar dan terbebas dari virus corona maka kita harus ikuti petunjuk dan arahan dari Pemerintah dan Komando Atas yang salah satunya yaitu tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkelompok, seperti upacara misalnya. Makanya upacara kenaikan pangkat periode 01 April 2020 ditiadakan, ” jelas Letkol Inf Ikhsanudin.

Untuk anggota yang naik pangkat periode 01 April 2020 dengan pimpinan Kapten Inf Mairi Hendra, S.Sos bersama empat belas orang lainnya yang terdiri dari empat Perwira, enam Bintara dan lima Tamtama telah melaksanakan pemakaian pangkat baru di daerah penugasan.

Baca juga :  Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Gereja bersama Warga

Dirinya juga berharap, pangkat baru yang telah diterima dapat menjadi penyemangat baru dalam melaksanakan tugas di daerah operasi sehingga keberhasilan pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL dapat dicapai secara maksimal.

Di tempat terpisah, Pratu Derry Agi Saputra yang merupakan salah seorang personel Satgas penerima pangkat baru dari Prada ke Pratu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas atas kesejahteraan yang telah diberikan oleh satuan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Negara kepada kami, karena tidak semua orang dapat menerima kesejahteraan berupa kenaikan pangkat di daerah penugasan, hal ini sungguh luar biasa,” tandasnya.(penremgapu)

Komentar

Berita Terkait