LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:19 WIB

Di Hari Kemerdekaan RI ke -75, Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Kunjungi Para Veteran

KOREM 042 GAPU – Jambi, Usai mengikuti pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi secara virtual di Kantor Gubernur, Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI M Zulkifli kembali mengikuti kegiatan untuk memberikan penghargaan dan tali asih kepada para veteran di Museum Perjuangan Provinsi Jambi, Senin (17/08/2020).

Momen hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dimanfaatkan oleh Forkopimda untuk ramah tamah dengan para mantan pejuang. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Forkopimda Provinsi Jambi, kembali menggelar ramah tamah dengan para veteran.

“Selain bersilaturahmi, juga memberikan tali asih sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI,”.

Baca juga :  Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar

Dikatakan Danrem, berkat jasa para pejuanglah sehingga saat ini Indonesia menjadi negara yang merdeka. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan di Provinsi Jambi agar ke depan semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera. “Mari kita bersama-masa membangun Jambi,” ajaknya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan bahwa penghargaan ini dapat menginspirasi generasi muda akan penting nilai perjuangan dan kerja keras dalam meraih cita-cita.

Baca juga :  Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Harapan kami pun sebagai generasi saat ini sangat berharap kepada para pejuang untuk terus memberikan bimbingan dan arahan kepada kami senantiasa berpegang teguh pada cita-cita luhur bangsa ini, ujar Fachrori.

Dalam memberikan sumbangsih bagi negeri tercinta ini sebagai salah satu bentuk sumbangsih Generasi Muda saat ini yang dapat tunjukkan melalui perlombaan Menciptakan Lagu Perjuangan, saya ucapan Selamat kepada para pemenang lomba cipta lagu perjuangan dan terus berkreasi dengan tidak menghilangkan nilai perjuangan para pejuang kita terdahulu ” tutup Fachori. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

Berita Korem

Untuk Mengasah Ketelitian Dan Kesabaran, Danrem 042/Gapu Ajak Bermain Gate Ball

Berita Korem

Tingkatkan Hubungan Komandan dan Staf, Kodim Kerinci Gelar Latihan Posko 1

Berita Korem

Demi Kebersamaan, Warga Bagikan Nanas ke Satgas TMMD 110

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Korem

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke – 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Berita Korem

Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan