LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:19 WIB

Di Hari Kemerdekaan RI ke -75, Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Kunjungi Para Veteran

KOREM 042 GAPU – Jambi, Usai mengikuti pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi secara virtual di Kantor Gubernur, Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI M Zulkifli kembali mengikuti kegiatan untuk memberikan penghargaan dan tali asih kepada para veteran di Museum Perjuangan Provinsi Jambi, Senin (17/08/2020).

Momen hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dimanfaatkan oleh Forkopimda untuk ramah tamah dengan para mantan pejuang. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Forkopimda Provinsi Jambi, kembali menggelar ramah tamah dengan para veteran.

“Selain bersilaturahmi, juga memberikan tali asih sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI,”.

Baca juga :  Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Dikatakan Danrem, berkat jasa para pejuanglah sehingga saat ini Indonesia menjadi negara yang merdeka. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan di Provinsi Jambi agar ke depan semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera. “Mari kita bersama-masa membangun Jambi,” ajaknya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan bahwa penghargaan ini dapat menginspirasi generasi muda akan penting nilai perjuangan dan kerja keras dalam meraih cita-cita.

Baca juga :  Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

Harapan kami pun sebagai generasi saat ini sangat berharap kepada para pejuang untuk terus memberikan bimbingan dan arahan kepada kami senantiasa berpegang teguh pada cita-cita luhur bangsa ini, ujar Fachrori.

Dalam memberikan sumbangsih bagi negeri tercinta ini sebagai salah satu bentuk sumbangsih Generasi Muda saat ini yang dapat tunjukkan melalui perlombaan Menciptakan Lagu Perjuangan, saya ucapan Selamat kepada para pemenang lomba cipta lagu perjuangan dan terus berkreasi dengan tidak menghilangkan nilai perjuangan para pejuang kita terdahulu ” tutup Fachori. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Patuhi Prokes, Sertu Ijapriadi Himbau Warga Pakai Masker

Berita Korem

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta Apresiasi Kegiatan Forum Jurnalis Jambi

Berita Korem

Home › INFO MILITER Babinsa Mustapa Sosialisasikan Vaksin Covid-19, Jangan Takut Dan Khwatir

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Jelang Lebaran

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Pelaksanaan PSU Secara Virtual

Berita Korem

Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Berita Korem

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ