LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Dispenad / TNI AD

Senin, 2 Agustus 2021 - 16:41 WIB

Dispenad Gelar Pendidikan Website

KOREM GARUDA PUTIH – Jakarta. Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola informasi satuan di jajaran Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar pendidikan Website bagi personel Penerangan Satuan Angkatan Darat.

Pada Pembukaan Pendidikan Website TNI AD, Senin (2/8/2021), Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dinas Penerangan TNI AD Kolonel Inf Drs. Mu’tamar, M,Sc., menyampaikan, pendidikan Website yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya TNI AD melalui Dispenad dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia personel satuan Penerangan di lingkungan TNI AD.

Dikatakannya, Saat ini merupakan era keterbukaan informasi, dimana publik menuntut informasi yang transparan dari instansi pemerintah termasuk didalamnya militer. Ditambah lagi dengan laju diseminasi berita yang semakin cepat dihadapkan dengan kemajuan di bidang teknologi informasi, terutama dalam bidang internet yang pada akhirnya menjadi platform berbagai media sosial yang ada sekarang ini.

Baca juga :  359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

Dihadapan para peserta pendidikan yang berjumlah 15 orang terdiri dari para Perwira, Bintara dan PNS TNI AD Sesdispenad mengatakan, perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena sebagai ujung tombak informasi bagi TNI AD di wilayahnya masing-masing, serta sebagai source of information yang dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum.

“Tugas ini cukup berat untuk insan Penerangan jika informasi atau berita yang dikemas dalam bentuk biasa saja, tentu tidak akan menarik perhatian, sehingga menjadi tidak efektif dalam publikasi dan pelayanan informasi kepada publik. Oleh karena itu, kreativitas dibutuhkan dalam pengelolaan suatu website, ” tutur Sesdispenad.

Baca juga :  Bingkisan Hari Raya untuk Warga Grogol di Jumat Barokah Persit KCK I TNI AD

Melalui pendidikan ini, para peserta akan diberikan pemahaman dan keterampilan tentang dasar-dasar, elemen dan prinsip tentang mengaplikasikan website, baik dari segi design website, programming website, dan pengamanan website, serta mampu membuat dokumen-dokumen multimedia yang menarik dalam rangka publikasi yang efektif dan efisien.

Sesdispenad berharap, para peserta pendidikan website bagi insan penerangan di satuan ini dapat memanfaatkan dan menyerap berbagai materi ilmu yang diberikan pengajar dari LM Patra agar outpun yang dihasilkan sesuai harapan dan mampu diaplikasikan dalam optimalisasi tugas di satuan. ( Dispenad)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Pusterad dan Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

TNI AD

Akun Palsu CORENG TNI AD

Dispenad

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Berita Korem

Aster Kasad Resmikan Hasil Karya Bakti TNI AD di Kabupaten Bogor

TNI AD

Kasad dan Rektor UI Tanda Tangani Perjanjian Kerja sama Program Pasca Sarjana dan Pelibatan Mahasiswa UI dalam Kegiatan TMMD

TNI AD

Koorsahli Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Letjen Tni Herman Asaribab

Dispenad

Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media

TNI AD

Danpuspomad Benarkan Terjadinya Pengeroyokan kepada Prajurit TNI AD oleh Pengendara Klub Moge HOG di Bukit Tinggi