KOREM GARUDA PUTIH – Jakarta. Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola informasi satuan di jajaran Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar pendidikan Website bagi personel Penerangan Satuan Angkatan Darat.

Pada Pembukaan Pendidikan Website TNI AD, Senin (2/8/2021), Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dinas Penerangan TNI AD Kolonel Inf Drs. Mu’tamar, M,Sc., menyampaikan, pendidikan Website yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya TNI AD melalui Dispenad dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia personel satuan Penerangan di lingkungan TNI AD.

Populer:  Sambangi Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ingatkan Dimasa Pandemi Covid-19 Tetap Disiplin Prokes

Dikatakannya, Saat ini merupakan era keterbukaan informasi, dimana publik menuntut informasi yang transparan dari instansi pemerintah termasuk didalamnya militer. Ditambah lagi dengan laju diseminasi berita yang semakin cepat dihadapkan dengan kemajuan di bidang teknologi informasi, terutama dalam bidang internet yang pada akhirnya menjadi platform berbagai media sosial yang ada sekarang ini.

Dihadapan para peserta pendidikan yang berjumlah 15 orang terdiri dari para Perwira, Bintara dan PNS TNI AD Sesdispenad mengatakan, perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena sebagai ujung tombak informasi bagi TNI AD di wilayahnya masing-masing, serta sebagai source of information yang dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum.

Populer:  Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

“Tugas ini cukup berat untuk insan Penerangan jika informasi atau berita yang dikemas dalam bentuk biasa saja, tentu tidak akan menarik perhatian, sehingga menjadi tidak efektif dalam publikasi dan pelayanan informasi kepada publik. Oleh karena itu, kreativitas dibutuhkan dalam pengelolaan suatu website, ” tutur Sesdispenad.

Melalui pendidikan ini, para peserta akan diberikan pemahaman dan keterampilan tentang dasar-dasar, elemen dan prinsip tentang mengaplikasikan website, baik dari segi design website, programming website, dan pengamanan website, serta mampu membuat dokumen-dokumen multimedia yang menarik dalam rangka publikasi yang efektif dan efisien.

Populer:  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Sesdispenad berharap, para peserta pendidikan website bagi insan penerangan di satuan ini dapat memanfaatkan dan menyerap berbagai materi ilmu yang diberikan pengajar dari LM Patra agar outpun yang dihasilkan sesuai harapan dan mampu diaplikasikan dalam optimalisasi tugas di satuan. ( Dispenad)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *