LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / TNI AD

Jumat, 15 Mei 2020 - 04:34 WIB

Dispenad Tingkatkan Kemitraaan dan Kerja Sama Media Massa

korem042gapu.mil.id, Jakarta – Guna menciptakan ketahanan informasi dan iklim nasional yang positif Dispenad dan CNN Indonesia siap membangun kerja sama dengan media.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus ketika melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meningkatkan kemitraan dan hubungan kerja sama bidang penerangan ke CNN Indonesia, di Studio Trans TV Jln. P. Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2020).

Sebelumnya, Kadispenad dengan didampingi para Perwira yang membidangi Subdis Media juga melaksanakan kunjungan yang sama ke MNC Media. Dan kedepan diagendakan akan mengunjungi sejumlah media dan sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Kadispenad yang baru.

Kehadiran Kadispenad beserta rombongan di Studio Trans TV disambut langsung oleh Direktur Utama dan Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Ibu Titin Rosmasari beserta jajaran Redaksi CNN Indonesia.

Baca juga :  Sinergitas Dinas Penerangan Angkatan Darat dan MNC Grup, Tingkatan SDM Jurnalistik

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama CNN Indonesia, Titin Rosmasari menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kadispenad beserta rombongan, di Studio Trans TV.

Pada kesempatan tersebut, Kadispenad menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini, juga untuk kerja sama meningkatkan publikasi kegiatan satuan TNI AD dan dalam peningkatan kualitas SDM personel penerangan TNI AD.

“Sebagai mitra TNI Angkatan Darat, media diharapkan terus menjalin komunikasi dua arah serta dapat membantu dalam mengekspose dan memberitakan program dan kegiatan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk satuan yang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan dan satuan penugasan luar negeri di bawah naungan PBB kepada publik,” ucapnya.

Selain itu, Kadispenad juga membahas kerja sama dalam meningkatkan kualitas SDM prajurit penerangan dalam pembuatan produk jurnalistik dan pelatihan presenter.

Baca juga :  Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Menanggapi hal tersebut, Titin Rosmasari menyambut baik kerja sama dan akses informasi yang diberikan oleh TNI AD dalam mencari informasi dan berita, serta berharap agar kedepan dapat lebih meningkatkan kerja sama dan yang bisa dikerjasamakan dengan TNI AD dalam publikasi maupun dalam pelatihan/magang personel penerangan TNI AD di CNN Indonesia.

“Namun, perlu kita rencanakan dan susun dulu modul pelatihannya, agar terlaksana dengan optimal dan efektif, “ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dibahas rencana kerjasama publikasi prajurit TNI AD yang saat ini sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan untuk dipertemukan dengan keluarganya di homebase, dengan menggunakan aplikasi vicon Dispenad dalam forum silaturahmi lebaran virtual. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kasad : 41 ribu lebih Peserta ikuti Bakti Sosial Kesehatan Hari Juang TNI AD 2019 

TNI AD

Bingkisan Hari Raya untuk Warga Grogol di Jumat Barokah Persit KCK I TNI AD

Dispenad

Penyerahan Jabatan Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau⁣⁣⁣

TNI AD

Angkatan Darat Meriahkan 29th Indonesia International Education Training Expo & Scholarship 2020.

TNI AD

Ini Bukti Ketegasan TNI AD Bila Anggota Melanggar UU ITE

TNI AD

Apel Danrem-Dandim 2019, Keakraban dan Prestasi Aparat Teritorial

TNI AD

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit

Dispenad

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi