oleh

Ditengah Pandemi COVID-19, Kodim 0419/Tanjab Tetap Melaksanakan Program TMMD

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Ditengah kewaspadaan dampak pandemi Coronavirus (COVID-19), Kodim 0419/Tanjab tetap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas TMMD, mengatakan bahwa anggota Satgas tetap fokus melaksanakan tugasnya di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak COVID-19, Senin (20/07/2020).

Dansatgas berharap seluruh personel dan masyarakat dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing-masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan,” kata Letkol Inf Erwan.

Bagi personel yang merasa kurang enak badan atau tidak fit, kata Dandim, segera melaporkan diri ke tim kesehatan Satgas untuk mendapat penanganan awal.

Menurut Dandim, semangat gotong royong dan saling bahu-membahu untuk membangun wilayah itu perlu secara bersama-sama oleh segenap komponen bangsa, termasuk masyarakat.

Di tengah suasana keprihatinan dan kewaspadaan bersama akan dampak COVID-19, lanjut dia, anggota Satgas TMMD tetap berjibaku dengan penuh semangat mengerjakan secara bertahap sasaran fisik sesuai dengan rencana.

Sementara itu, Kepala Desa Labuhan Pering Rakhmat mendukung pelaksanaan TMMD di Desa kami.

“Dukungan yang kami berikan itu sebagai langkah mempercepat pembangunan di Desa kami,” kata Rakhmat.

Dengan percepatan pembangunan Desa ini, Rakhmat mengharapkan tercipta sebuah manfaat ganda atau multiplier efek terhadap pembangunan desa yang selama ini terpencil dan tertinggal, pungkasnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait