Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Kodim 0419/Tanjab

Rabu, 15 April 2020 - 09:29 WIB

Ditengah Pandemi Covid -19, Personel Koramil Nipah Panjang Bersama Tim Kesehatan Kecamatan Cek Suhu Tubuh Awak Kapal di Pelabuhan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Penyebaran wabah Covid-19 melanda berbagai Negara dibelahan Dunia, tak terkecuali Negara Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air, penyebaran yang tergolong cepat menghantui penderitanya hingga ancaman kematian, sehingga hal ini menjadi permasalahan yang serius saat ini. Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar terhindar dari virus ini yaitu dengan melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang keluar masuk pelabuhan di batas Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan bahwa pada Selasa (14/4/2020) Personel Koramil yang terlibat dalam satgas covid-19 di perbatasan Kec.Nipah panjang – Sungai Guntung Kepulauan Riau Serma Feri Manurung yang memperkuat posko dalam mengawasi arus keluar masuk perbatasan Kabupaten.

Baca juga :  Awali Gaya Hidup Sehat, Dandim Tanjab Ajak Prajurit Mulai Bersepeda

Kegiatan tersebut dilakukan bersama anggota Puskesmas Kecamatan Nipah Panjang dan dinas Instansi terkait Di Pelabuhan Nipah Panjang, ujar Tarigan.

Dikatakan Tarigan, bahwa Pengawasan dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh awak Kapal laut dalam hal ini untuk mengantisipasi virus corona masuk ke Kec. Nipah Panjang Kab. Muara Sabak. Semua penumpang diarahkan oleh personel Koramil untuk dilakukan pemeriksaan kondisi suhu tubuhnya serta menyarankan untuk menggunakan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan bagi kapal yang berangkat dan bersandar di pelabuhan, apalagi para penumpang Kapal Laut yang sarat dengan penumpang perlu diwaspadai.

Berdasarkan laporan dari Tim Satgas, hasil pengecekan Suhu tubuh baik Kapten Kapal dan ABK berlangsung dengan lancar dan aman serta belum ada yang terindikasi virus Covid -19.

Baca juga :  Tim Wasev Mabesad Tinjau Langsung Pembangunan Jalan TMMD 108 Kodim Tanjab

Hasil pemeriksaan suhu tubuh awak kapal yang diperiksa oleh Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Puskesmas Kecamatan Nipah Panjang masih berkisar antara 31 – 35 derajat celcius. Belum ditemukan suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius, ucapnya.

Meskipun demikian, selaku Danramil, dirinya menghimbau agar masyarakat dapat mengurangi aktivitasnya di luar dan lebih banyak berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal lain ia tekankan, meminta kepada segenap masyarakat Wilayah Koramil Nipah Panjang untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan social distancing,” jelas Adil Tarigan.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Kodim 0419/Tanjab

Pembangunan Sumur Bor Program TMMD Kodim 0419/Tanjab Juga Ditinjau oleh Tim Wasev Mabesad

Kodim 0419/Tanjab

Babinsa Wakili Danramil Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Jambore Kwaran Kecamatan Merlung

Kodim 0419/Tanjab

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Kodim 0419/Tanjab

TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi

Kodim 0419/Tanjab

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis ke Warga Melalui Program “Gapu Peduli Sesamo”

Kodim 0419/Tanjab

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

Kodim 0419/Tanjab

Dandim Tanjab, Apresiasi Patroli “Karibung” Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur