Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem / Wanwil

Kamis, 8 Oktober 2020 - 21:24 WIB

Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Ditengah mahasiswa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan halaman Kantor Gubernur Jambi berlangsung hingga malam hari, Kamis (08/10).

Ratusan Mahasiswa akhirnya diterima oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, dan wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Sebelum pertemuan di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan peduli rakyat tersebut meminta kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli untuk menurunkan Bendera Merah Putih karena hari sudah menunjukan pukul 18.00 WIB.

Baca juga :  Kapolda Jambi Buka Turnamen Sepak Bola Mini Danrem Cup 2019

Penurunan Bendera Dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan diikuti seluruh yang hadir di Lapangan Kantor Gubernur, mahasiswa yang sedang menggelar aksi unras menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari melakukan Hormat kepada Sang Saka Merah Putih.

Dikatakan salah satu perwakilan Mahasiswa yang ikut menurunkan Bendera Merah Putih tersebut menyebutkan, kami juga merupakan salah satu Paskibraka Pak, sebutnya.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Kawal Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa, terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme, walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati, ujarnya.

Tampak juga Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi dan Ketua DPRD Edi Purwanto masih berada di tengah-tengah aksi unjukrasa. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem Dampingi Gubernur Jambi Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Satria Bhakti

Berita Korem

Danrem 042/ Gapu Ziarah ke Makam Perintis RS Tentara dr. Bratanata

Berita Korem

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang Baru

Berita Korem

Dari RS. Bratana Jambi, Danrem 042/Gapu Video Conference Dengan Kasad Saat Baksos Operasi Bibir Sumbing

Berita Korem

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

Berita Korem

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal