LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem / Wanwil

Kamis, 8 Oktober 2020 - 21:24 WIB

Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Ditengah mahasiswa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan halaman Kantor Gubernur Jambi berlangsung hingga malam hari, Kamis (08/10).

Ratusan Mahasiswa akhirnya diterima oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, dan wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Sebelum pertemuan di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan peduli rakyat tersebut meminta kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli untuk menurunkan Bendera Merah Putih karena hari sudah menunjukan pukul 18.00 WIB.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Satria Bhakti

Penurunan Bendera Dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan diikuti seluruh yang hadir di Lapangan Kantor Gubernur, mahasiswa yang sedang menggelar aksi unras menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari melakukan Hormat kepada Sang Saka Merah Putih.

Dikatakan salah satu perwakilan Mahasiswa yang ikut menurunkan Bendera Merah Putih tersebut menyebutkan, kami juga merupakan salah satu Paskibraka Pak, sebutnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa, terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme, walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati, ujarnya.

Tampak juga Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi dan Ketua DPRD Edi Purwanto masih berada di tengah-tengah aksi unjukrasa. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tingkatkan Produksi Kedelai, Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Dampingi Petani Tanam Kedelai

Berita Korem

Patroli Malam, Babinsa Imbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Melalui Komsos Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Himbau Warga Patuhi PROTKES

Berita Korem

Persit Koorcabrem 042 Gapu Beri Bantuan 100 pcs Pelindung Wajah Kepada Tenaga Medis Rumkit Bratanata Jambi

Berita Korem

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Korem

Demi Kebersamaan, Warga Bagikan Nanas ke Satgas TMMD 110

Berita Korem

Briefing Pelaku Persiapan Latihan Posko I Korem 042/Gapu “Siaga Garuda Putih”

Berita Korem

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Perkenalkan Komputer kepada Anak-anak Perbatasan