LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Selasa, 12 April 2022 - 14:33 WIB

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Penandatanganan MoU ini oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., Terkait Program Pembangunan Pertanian (PENREM GAPU)

Penandatanganan MoU ini oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., Terkait Program Pembangunan Pertanian (PENREM GAPU)

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian di Prop. Jambi, Selasa (12/4/2022).

Penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul sedangkan dari pihak Kodam II/Sriwijaya diwakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dan dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc serta Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.M.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan MoU tersebut merupakan muara, setelah ditetapkannya Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah penyanggah ketahanan pangan nasional.

Baca juga :  Jabatan Panglima TNI Diserahterimakan

“Dengan pengelolaan ini, target kita yakni peningkatan produktivitas pangan,” kata Danrem,

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono menambahkan bahwa TNI siap membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI rakyat.

Ia juga meyakini bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk pertanian Jambi yang lebih baik.

Melalui upaya ini, diharapkan produksi pertanian dan infrastruktur pertanian di Provinsi Jambi dapat mencapai target yang diinginkan.

“Untuk Jambi, kami sepakat, kita akan swasembada pangan. Saya yakin, ke depan Provinsi Jambi akan jadi tempat lumbung pangan,” tutupnya.

Baca juga :  Hari Ketiga Serbuan Vaksinasi Korem Gapu Membludak, Tetap Patuhi Prokes

Sementara itu, Kepala Dinas DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul menekankan bahwa, Distan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan bantuan dari Stakeholder lainnya, termasuk dengan TNI guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia terpenuhi.

“Tentu saja Dinas Pertanian tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Pangdam II/Sriwijaya melalui Danrem 042/Gapu bersedia mendukung sepenuhnya,pelaksanaan program pembangunan Pertanian di Prop. Jambi ” ujar Akhmad Maushul dikesempatan yang sama.(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Korem 042

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Jadi Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan DPRD Prov Jambi

Korem 042

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Kinerja Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari

Korem 042

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Korem 042

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Korem 042

Sinergitas TNI-POLRI Dan Forkopincam Muara Siau Bagikan Masker Gratis Dan Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Korem 042

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS