Jambi, korem042gapu.mil.id – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian di Prop. Jambi, Selasa (12/4/2022).

Penandatanganan MoU ini ditandatangani oleh Kadis DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul sedangkan dari pihak Kodam II/Sriwijaya diwakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dan dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc serta Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.M.

Populer:  Vicon Bersama Dansat Dan Kabalakrem, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tentang Potensi Kerawanan Serta Netralitas TNI  

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan MoU tersebut merupakan muara, setelah ditetapkannya Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah penyanggah ketahanan pangan nasional.

“Dengan pengelolaan ini, target kita yakni peningkatan produktivitas pangan,” kata Danrem,

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono menambahkan bahwa TNI siap membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI rakyat.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Ia juga meyakini bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk pertanian Jambi yang lebih baik.

Melalui upaya ini, diharapkan produksi pertanian dan infrastruktur pertanian di Provinsi Jambi dapat mencapai target yang diinginkan.

“Untuk Jambi, kami sepakat, kita akan swasembada pangan. Saya yakin, ke depan Provinsi Jambi akan jadi tempat lumbung pangan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DTPHP Provinsi Jambi Ir. Akhmad Maushul menekankan bahwa, Distan tidak bisa bergerak dan bekerja sendiri. Sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan bantuan dari Stakeholder lainnya, termasuk dengan TNI guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia terpenuhi.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

“Tentu saja Dinas Pertanian tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Pangdam II/Sriwijaya melalui Danrem 042/Gapu bersedia mendukung sepenuhnya,pelaksanaan program pembangunan Pertanian di Prop. Jambi ” ujar Akhmad Maushul dikesempatan yang sama.(Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *