oleh

Dukung Penuh Upaya Memutus Penyebaran Covid – 19, Babinsa Bukit Indah Semprotkan Disinfektan

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Hadapi New Normal atau tatanan hidup baru, Babinsa Bukit Indah Kec. Muara Papalik, Koramil 02 Tungkal Ulu Dim 0419 Tanjab, Serda Sulaiman bersama Aparat Desa Bukit Indah dan relawan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di tempat – tempat Umum, rumah warga maupun tempat keramaian guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan penyemprotan ini di laksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai dan sebagai tindakan Pencegahan penyebaran Covid 19. Tidak kalah pentingnya penyemprotan kegiatan ditempat umum agar warga yang punya keperluan keluar rumah supaya merasa nyaman, karena virus corona ini sangat riskan penularan terhadap warga yang keluar masuk di tempat – umum, “Ungkap Sulaiman.

Nampak masyarakat sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut terlihat dari keseriusan warga bersama-sama turun langsung kelapangan melaksanakan kegiatan penyemprotan yang kita laksanakan di tempat umum seperti di kantor Desa Bukit Indah, Masjid, dan Sekolahan, ujar Sulaiman.

Selain itu juga kami juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait Covid19 dengan menggunakan pengeras suara agar warga memahami konteks ‘New Normal’, supaya menjadi ‘Budaya baru’ ketika semua orang dengan penuh kesadaran melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, tidak berkumpul, tegas Sulaiman.

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp Danramil Tungkal Ulu, Kapten Inf Zulkarnaen mengatakan bahwa, ”benar anggota kami ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa binaannya, dan ini kami lakukan untuk mendukung penuh semua tindakan dan upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ucapnya.

Terpisah, Kades Bukit Indah Bapak Rahmin mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada kegiatan penyemprotan disinfektan dan secara khusus kepada Babinsa Bukit Indah Serda Sulaiman yang tidak jenuh-jenuh dan bosan selalu mengingatkan kami akan pentingnya hal pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Semoga usaha dan upaya yang telah kita lakukan bersama akan membuahkan hasil yaitu Desa Bukit Indah terbebas dari Virus Covid-19 dan warga kita merasa nyaman dan tentram tinggal di desa ini“, tegas Kades.(Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait