by

Fisik yang Sehat Merupakan Modal Dasar Prajurit Dalam Melaksanakan Tugas

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka pembinaan fisik khususnya ketahanan fisik demi mendukung tugas pokok (Tupok) Satuan serta menjaga kebugaran dan mempunyai fisik yang prima, anggota Korem 042/Gapu dengan semangat melaksanakan lari aerobik, Selasa (19/11/2019).

Sebelum melaksanakan lari aerobik dilakukan senam peregangan terlebih dahulu oleh personel Jasrem dan dilanjutkan Lari aerobik bersama sejauh lebih kurang 3 (tiga) kilometer dengan rute Makorem, Cadas, Gotong royong, Sipin dan kembali ke Makorem.

Kegiatan lari aerobik ini diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dipimpin oleh Kasiren Letkol Inf Rusdi, S.Ag.

Menurut Rusdi, untuk menunjang kegiatan sehari-hari sebagai seorang Prajurit maupun PNS harus selalu memiliki badan yang sehat serta fisik prima yang sangat dibutuhkan guna menjaga ketahanan tubuh, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembinaan fisik lari aerobik seperti ini.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan dalam rangka membina fisik dan mental untuk menunjang tugas dan tanggungjawab, karena fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan salah satu modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada Nusa dan Bangsa, ujar Rusdi.

“Pelaksanaan kegiatan lari aerobik ini mengajak para anggota untuk meningkatkan kesadaran berolahraga, dengan lari pagi seperti ini dapat membakar lemak dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Disamping itu olahraga ini juga bisa dijadikan salah satu program diet sehat, serta dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular,” ungkap Rusdi.

Diharapkan anggota selalu semangat dalam kegiatan apapun. Dan juga dalam pelaksanaan aerobik tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Dengan berolahraga aerobik akan meningkatkan kesamaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian, apalagi yang akan mempersiapkan untuk UKP yang akan datang,” ucapnya.(penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait